Grand Opening Salmaa Fitness Studio Bersama SOYJOY

pict by salmaa studio team

Tiap kali ngaca, selalu ada perasaan kayaknya aku gendutan deh, kayaknya badanku makin lebar deh, makin melar aja deh. Terus langsung niat ah ntar week end olahraga ah, ah tiap pagi mau biasain sit up ah, eh tapi nggak pernah kejadian, males aja mulu. Sampe akhirnya nimbang berat badan dan omegod omegod berat badanku naik dooong. Apa akhir-akhir ini aku lagi makmur sejahtera ya sampe berat badanku naik? Wkwk.. Tapi sebenernya naiknya berat badanku udah 100% bisa dipastikan karena jarang olahraga, jarang gerak, dan makanan yang nggak dijaga, wkwk.. Iyaa.. Ngaku guweh mah ngaku..

Terus sejujurnya bingung juga sih kalo mau olahraga, olahraga apa yang cocok buat nurunin berat badan buat aku. Kalo mau diet, diet apa yang cocok buat badan aku. Bingung bingung bingung aja terus sampe akhirnya olahraga sama diet nggak jadi-jadi. Hehe..

Ditengah kegalauan tetiba dapet Invitation dari Salmaa Fitness Studio ke acara Grand Openingnya. Huaa.. seneng banget lah pasti pas dapet undangan ini. Terus baca-baca detail acaranya ngapain aja dan waaww kayaknya bakal seru deh. Grand Opening Salmaa Fitness Studio yang bertajuk “Let Your Strength, Inspire You Beauty” ini diisi dengan serangkaian acara yang keren banget dan sayang banget kalo dilewatin. Ada healthy talk, beauty talk, inspiring talk, trunk show, performance dance mix, berbagai door prize produk sponsor dan keseruan lainnya. Makanya aku langsung deh pas hari-H meluncur ke TKP.


Iya, tepatnya Sabtu, 24 Februari 2018 aku menghadiri acara Grand Opening Salmaa Fitness Studio di Jl. Terusan Setra Ria 2 Komplek Puri Syailendra Kav.26. Acara ini dijadwalkan mulai dari jam 8.00 sampe jam 12.00 WIB. Berangkat pagi-pagi dari rumah berdua bareng temen, diperjalanan sempet muter-muter dulu nyari jalan yang nggak macet secara itu week end dan kebetulan di daerah Gasibu ada yang lagi aksi. Akhirnya jam 8.15 nyampe juga di lokasi, duh telat nih.. deg-degan acaranya udah mulai belum ya? Karena sayang aja sih kalo ketinggalan moment awal acara, hehe.. Begitu masuk ke ruangan alhamdulillah acara belum dimulai.


para peserta lagi ngantri cek BMI, BMR, dan calorie count

Jadi, acaranya telat? Hmm.. nggak sih ya menurutku, karena begitu aku nyampe aku liat beberapa peserta lainnya lagi ngantri buat dicek BMI, BMR, dan calorie count masing-masing. Apa tuh BMI, BMR, dan calorie count? Hayoloh penasaran, ntar aku bahas. Berarti acara start jam 8.00 itu memang dijadwalkan untuk pengecekan BMI, BMR, dan calorie count peserta dulu. Akhirnya tepat jam 9.00 WIB acara dimulai. Acara dibuka oleh MC ketjeh Indah Sundari yang bisa banget deh bikin acara jadi lebih seru, ketawa-ketawa dan nggak ngantuk.

healthy talk oleh ahli gizi dan tim soyjoy

Sesi pertama ada healthy talk bersama SOYJOY dan ahli gizi yang namanya aku lupa (hehehe maapkan aku mbak.. saking seriusnya sama bahasan materi sampe lupa nama pematerinya). Para peserta dibekali ilmu komposisi makanan yang baik dan sehat itu seperti apa, jadwal makan yang baik itu seperti apa, cara masak makanan yang baik dan sehat itu seperti apa, dan berbagai hal tentang gizi yang baik untuk tubuh kita seperti apa. Seperti kita tau, kalo makan berat emang tiga kali ya, pagi-siang-sore. Nah tapi kita harus perhatiin komposisi makanan yang kita makan apakah udah baik dan sehat belum buat tubuh kita? Jangan-jangan kebanyakan karbo, jangan-jangan kebanyakan lemak, yaah gendut deh kayak aku. Terus disela-sela jadwal makan berat tadi, boleh kok kita ngemil-ngemil. Ngemil apa coba? Ternyata bukan ngemil cilor, cilok, tahu bulat, atau bahkan baso bakar ya, tapi usahakan pilih cemilan yang sehat, misalnya buah-buahan. Tapi kadang aku masih tergoda cemilan-cemilan manis yang berjejer di rak snack supermarket itu lho, gimana dong? Ternyata ada alternatif buat kita yang masih sering tergoda cemilan-cemilan kemasan. Kita bisa pilih SOYJOY buat pilihan cemilan kita. SOYJOY yang kaya akan serat insyaallah nggak bikin badan kita makin melar ya, bahkan SOYJOY bisa bikin kita ngerasa kenyang biar nggak banyak ngemil-ngemil tuuuh. Dan ternyata, di Grand Opening Salmaa Fitness Studio kemarin SOYJOY sekaligus memperkenalkan varian terbaru mereka yaitu SOYJOY Crispy. Hehe.. orang-orang diluar masih penasaran sama varian terbaru ini, aku mah udah bisa nyobain duluan dong. Rasanya? Enak banget.. renyah. Biasanya kalo cemilan-cemilan buat diet itu rata-rata nggak enak ya, tapi SOYJOY Crispy ini enak banget.

Sri Indah Ihsani selaku Founder Salmaa Studio

Acara dilanjutkan dengan performance dance mix oleh para instruktur Salmaa Studio, ada Belly Dance dan Strong by Zumba, para peserta bisa rame-rame ngikutin gerakannya. Eh ternyata, ada krucil-krucil lucu yang ikutan tampil juga mempersembahkan Dance Kids. Ternyata di Salmaa Studio ini nggak cuma buat orang dewasa aja ya. Buat kalian yang udah punya anak, adik, keponakan, sepupu, saudara usia anak-anak yang karakter anaknya tuh nggak bisa diem seneng nari-nari misalnya bisa banget didaftarin ke Salmaa Studio aja, biar motahnya sehat dan bermanfaat ya. Penampilan instruktur dan para krucil Salmaa ini keren luar biasa.

performance strong by zumba, 10 menit aja keringet udah bejibun, kira-kira kalo aku ikutan ini bakal cepet langsing nggak ya? hehehe...

dance kids, hey kalian krucil-krucil lucu banget siih

Kemudian dilanjutkan dengan beauty talk bersama Bella Attamimi, inspiring talk bersama Putri Herryansyah, eh ditambah healthy talk bersama Sri Indah Ihsani juga. Bella Attamimi berbagi cerita sekarang kesibukannya apa aja, apa arti sehat dan cantik menurut pandangannya, seberapa penting make up buat dia secara dia selebgram sekaligus host disalah satu stasiun televisi. Di usianya yang masih terbilang muda yakni masih 20-an Bella punya kesibukan yang positif, bagus nih buat dicontoh sama dedek-dedek jaman now biar kegiatannya jelas dan terarah. Apalagi sebagai influencer Bella sadar betul bahwa dirinya harus memberikan contoh yang baik buat generasi muda. Ada juga Putri Herryansyah, kalo Teh Putri ini seorang ibu rumah tangga, beliau sharing juga tentang kesibukannya, dan berbagi tips buat para mommy dan calon mommy tentang menjaga kesehatan dan kecantikan, plus gimana caranya buat ngajak anak-anak biar mau olahraga, penting banget kan. Ada juga Sri Indah Ihsani selaku Founder Salmaa Studio yang bercerita gimana awalnya beliau mendirikan Salmaa Studio. Ternyata berawal dari ketidaksukaan pada olahraga, terus kuliah juga di jenjang magister bidang olahraga. Menginspirasi banget deh pokoknya.

beauty talk dan inspiring talk

Cuma itu? Nggak dong. Ada trunk show yang menampilkan produk Noore yaitu perlengkapan pakaian olahraga untuk muslimah yang diperagakan oleh Azzura Model Bandung. Para peserta juga bisa berkunjung ke booth Wardah. Ah ya, disini juga aku bisa ketemu temen-temen dari Hijabers Community Bandung. Diakhir acara setelah foto bersama seluruh panitia dan peserta, kita lunch dengan menu sehat ala Salmaa Studio. Eh iya, seluruh peserta mendapatkan free pass Salmaa Studio sebanyak lima kali. Bahkan di beberapa door prize, Salmaa menghadiahkan free member buat peserta yang beruntung. Kurang baik apa coba Salmaa? Ini mah namanya baiknya kebangetan..

trunk show produk Noore by Azzura Model Bandung

lunch dan cemilan sehat

Pulangnya langsung kepikiran dan pengen banget nyobain zumba, yoga, dan semua jenis olahraga yang ada di Salmaa Studio. Tapi jauuh.. dari Jatinangor ke Sarijadi itu kan dari ujung ke ujung banget.. Ya udah deh akhirnya berdoa aja, mudah-mudahan dalam waktu dekat Salmaa buka cabang di daerah Jatinangor ya. Kan disini belum ada tuh studio fitness khusus muslimah, apalagi di Jatinangor banyak banget para mahasiswi jadi kayaknya bakalan rame banget deh. Aamiin...

Buat kalian yang kepo sama Salmaa Studio, bisa banget kepoin instagramnya Salmaa di @salmaastudio atau webnya salmaa.sfitnesscenterr.com

Komentar