[Review] Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth


Sejujurnya, para pemilik kulit berminyak lebih disaranin pake bedak tabur ya, karena selain teksturnya yang ringan juga biasanya punya oil control yang bagus. Tapi yang namanya cewek pasti deh ya penasaran lirik-lirik compact podwer atau two way cake, aku banget tuh! Haha.. Trus kalo sekarang rasanya aku repot aja sih kalo pake bedak tabur. Padahal dulu dari jaman SD sampe kuliah aku pake bedak tabur. Nah begitu lulus kuliah mulai deh pindah ke compact powder atau juga two way cake.

Setelah sekian lama aku berpetualang dengan bedak Two Way Cake merek lain yang awalnya cocok tapi lama-lama wajahku jadi gatel, trus pindah ke Compact Powder (masih merek lain) yang emang ringan tapi nggak terlalu mengcover, akhirnya kali ini aku coba Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth Shade 04 Natural Peach. Setelah galau pilih shade mana dan berakhirlah aku nanya-nanya mbak SPG Pixy yang untungnya baik dan sabar, maka kupilihlah Shade 04 Natural Peach. Hmm.. again yaa aku belum begitu mahir milih-milih shade buat warna kulit sendiri.
  

Karena baru awal, jadi aku beli yang refillnya dulu karena selain biar irit (atau pelit?), kemasan refill Pixy ini juga lucu banget sih menurutku, dibanding kemasan yang gede lengkap sama cerminnya aku lebih suka kemasan refillnya. Kenapa? Karena walaupun ada kacanya tapi bentuknya melebar kesamping gitu, masih nggak bebas ngaca sih menurutku kalo bentuknya kayak gitu, hehe..


Pixy kemasan refill ini warnanya biru soft, bentuknya agak kotak, ukurannya yang mini nggak ngabisin tempat, plus spons bedaknya yang bisa ditaruh didalem kotak bedaknya. Beda banget sama varian Pixy Perfect Fit yang sponsnya nggak bisa ditaruh didalem kotak bedaknya (jadinya kudu nyiapin tempat lain buat sponsnya atau disimpen lengkap dalem kardusnya, riweuh deh ah). Kalo Pixy yang ini simpel deh pas dibawa kemana-mana. Ah ya, jangan khawatir didalemnya ada plastik mika yang nempel langsung sama tempat bedaknya buat sekat antara bedak sama sponsnya, jadi bedak sama sponsnya masih tetep misah ya.

Dulu aku pernah pake Pixy Two Way Cake Perfect Fit sama Pixy Compact Powder Pure Finish tapi lupa dua-duanya shade apa. Menurutku semua bedak Pixy coveringnya bagus ya, bahkan yang compact powdernya pun coveringnya bagus. Biasanya kan kalo compact powder nggak begitu bisa mengcover ya setauku. Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang sekarang lagi aku pake juga coveringnya nggak kalah bagus dari dua sodaranya tadi. Tapi waktu diaplikasiin diwajah, nggak tau kenapa varian Pixy Two Way Cake Perfect Fit sama Pixy Compact Powder Pure Finish rasanya berat aja diwajahku. Tapi waktu aku coba aplikasiin Pixy Two Way Cake Cover Smooth ini ternyata nggak berat diwajah, padahal aku pakenya barengan sama pelembab dan foundation juga.


Bedak Pixy ini juga ada wanginya sih sebenernya tapi nggak begitu ganggu dan wanginya hilang aja setelah diaplikasiin padahal hidungku termasuk hidung yang sensitif loh. Jadi inget dulu aku punya Viva Compact Powder yang kemasannya ungu muda, wanginya duuh ganggu sih dihidungku sampe akhirnya aku kasihin ke sodara deh tuh bedak karena nggak kuat wanginya. Staying power? Kayaknya oke deh seandainya aku pake foundation yang lebih bagus.

Aku beli bedak Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth ini di Dayti, harganya aku lupa antara Rp 23.000 atau Rp 25.000 gitu, itu belum termasuk diskon 10% ya.

Repurchase? Maybe yes, tapi tergoda Pixy Compact Powder Coverlast yang kemasannya agak mirip BB Cushion yang sekarang lagi ngehits nih.. (hehe, korban kemasan)

Plus :
(+) Covering bagus
(+) Nggak kerasa berat diwajahku
(+) Wanginya nggak ganggu
(+) Kemasan refillnya bagus dan simpel banget (sponsnya bisa disimpen didalem kotaknya)

Minus :
(-) Aku nggak suka yang kemasan fullnya sih karena bentuk cerminnya yang melebar ke samping, kurang bebas sih kalo mau ngaca, hehe

Komentar