NIVEA #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian



Ada yang suka pake make up? Atau masih belajar pake make up dan nonton tutorial make up di youtube sampe bisa praktikin sendiri? Atau bahkan udah jago banget pake make up buat diri sendiri maupun orang lain? Hmm.. atau jangan-jangan ada yang udah jadi MUA handal nih? Waw keren deh!

Ngomongin tentang make up nih, jadi inget minggu lalu tepatnya Jumat, 14 Februari 2020 aku dateng ke acara Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian yang bertempat di Grand Kepatihan Bandung Jawa Barat. Acara ini terbagi menjadi dua bagian yakni yang pertama Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching yang merupakan ajang pencarian para make up expert di Jawa Barat. Peserta Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching yang hadir hari itu merupakan peserta yang lolos di tahapan sebelumnya untuk kemudian berkompetisi kembali saat acara berlangsung. Sementara acara yang kedua yakni Beauty Talk with Bubah Alfian, hayo siapa yang ngefans sama Bubah Alfian? Di acara kedua ini ngobrolin banyak hal tentang dunia per-beauty-an bareng Bubah Alfian sekaligus pengumuman pemenang Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching.

Sesuai dengan nama acaranya, Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian ini diselenggarakan penuh oleh Nivea. Siapa sih yang nggak tau Nivea? Sebuah brand keluaran PT Beiersdorf Indonesia dengan beragam produk perawatan tubuh dan wajah yang udah expert banget.

Bapak Arya Nata Gani Putra bersama para MC

Lho, Nivea kan brand produk perawatan tubuh dan wajah, kok ngadain acara ajang pencarian para make up expert sih? Eits, tenang gaes jangan ngegas dulu. Pada dasarnya, kegiatan membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan make up adalah satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Arya Nata Gani Putra selaku Brand Manager Nivea Face and Lip Care bahwa membersihkan kulit wajah sebelum dan sesudah make up menggunakan produk pembersih yang tidak mengandung alkohol tapi lembut dikulit namun efektif mengangkat debu, kotoran, hingga sisa make up dapat membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban alaminya sehingga kulit bisa bernafas dengan baik dan terjaga kesehatannya. Seketika aku teringat produk pembersih yang aku gunakan di rumah, aku pake Nivea juga dong karena klaimnya beneran terbukti, sama persis dengan yang dikatakan Bapak Arya Nata Gani Putra.

Bubah Alfian

Bubah Alfian selaku Nivea Makeup Expert pun memiliki pendapat yang sama. Menurutnya, kulit wajah yang sehat merupakan dasar yang penting untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna. Setuju banget kan sama Bubah Alfian? Hmm.. kayaknya aku pernah deh pake make up dalam keadaan kondisi kulitku nggak dibersihin secara tuntas, alhasil make up yang aku pake nggak bener-bener nempel dikulit. Trus pernah juga pake produk pembersih yang bikin iritasi kulit wajah karena terlalu banyak mengandung alkohol, hasilnya kulit perih ketika dipakein make up. Jadi langkah awal untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan memilih produk pembersih yang aman bagi kulit. Sesuai saran dari Bubah Alfian yakni pilihlah produk pembersih dengan 0% alkohol dan tidak meninggalkan residu hanya dalam satu kali usap saja.

Komitmen Nivea dalam menghadirkan produk perawatan yang aman bagi kulit udah nggak diragukan lagi ya. Nah selain itu, Nivea juga berkomitmen untuk mendukung profesi make up expert melalui acara Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching ini. Bandung terpilih untuk kedua kalinya menjadi kota penyelenggara ajang pencarian make up expert ini karena tingginya antusiasme para beauty enthusiast di Jawa Barat, selain itu pertumbuhan pasar kosmetik dan skin care di Jawa Barat yang semakin pesat juga menjadi salah satu alasannya.

Kalo diingat-ingat, aku sering banget liat temen-temen yang jago make up posting hasil make up mereka di sosial media. Make up look nya mulai dari yang natural, bold, karakter kartun, hantu, dan lain-lain. Kreatif banget kan mereka? Ternyata Bubah Alfian sangat peduli akan hal tersebut, menurutnya dengan kemajuan teknologi saat ini, masyarakat makin mudah mendapat ide make up melalui online. Diharapkan para make up expert dapat menciptakan make up look yang baru. Dengan adanya acara Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching ini, para make up expert dapat saling berdiskusi dan bertukar ide. Tak hanya itu, para make up expert juga dapat memberikan edukasi mengenai dunia kecantikan pada masyarakat.

#XPERTSQUAD

Pada acara ini, hadir pula sembilan orang #XPERTSQUAD yang sudah terpilih ditahun sebelumnya. Mereka berbagi pengalaman selama tergabung dengan #XPERTSQUAD ini, yang menarik perhatian adalah beberapa diantara mereka ada yang pernah dipercaya makeup-in Miss Universe dan Raisa. Keren banget kaaannn??? Ini sih udah kategori super expert kali ya.

5 finalis yang maju ke babak final

pemenang perwakilan Jawa Barat


Akhirnya yang ditunggu para peserta Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching pun tiba, yakni pengumuman pemenang dari ajang pencarian make up expert yang dilaksanakan di acara pertama. Mulanya diumumkan lima finalis yang maju ke babak final dari sekian banyak peserta. Namun hanya akan ada satu orang pemenang perwakilan dari Jawa Barat yang akan menggenapkan jumlah #XPERTSQUAD dari yang asalnya sembilan orang menjadi sepuluh orang. Pasti rasanya lega ketika nama pemenang sudah diumumkan. Selamat untuk pemenang, dan semangat juga untuk keempat finalis lainnya.

photobooth-nya keren banget

Komentar

  1. Seru ya acara hunting gini makin tertantang para MUA untuk jadi lebih expert ��

    Acara Beauty talk nya juga manfaat banget jadi nambah ilmu lagi ttg makeup

    BalasHapus
  2. Wah, narasumbernya Bubah Alfian yang udah make up-in Putri Indonesia. Benar-benar MakeUp Xpert Indonesia. Semoga yang menang bisa memperkaya dan mewarnai dunia permake-upan di Indonesia.

    BalasHapus
  3. Saya sekarang suka mekapan Mba, tapi hanya pas mau keluar saja.
    Seminggu sekali juga enggak hahaha.
    Palingan juga pas mau foto produk di rumah, pasti dandan dulu hihi

    Dan Nivea memang salah satu pembersih wajah favorit saya :)

    BalasHapus
  4. Well sebenarnya aku gak suka make up an mbaa, tapi aku sih setuju sama statement kak buba alfian kulit yang sehat dan bagus adalah koentji. BTW, acaranya seru banget yaa kak keliatannya

    BalasHapus
  5. Huaa mantap seruu banget akupun tdnya mau dateng ke event ini tp sayang wktu itu ada acara keluarga jd gajadi deh hhu pasti seneng bnget apalagi bisa ketemu MUA" kerenn❤️

    BalasHapus
  6. Ternyata ada pencarian bakat make up expert gini ya. Tapi yang dicari emang yang sudah expert banget ya. Beda kalau pencarian bakat lain masih perlu diasah hehe. Nivea aku lebih ingat ke lotion. Sekarang lebih luas lagi ya

    BalasHapus
  7. Pembahasan soal make up dari expert-nya, Mas Bubah, tepat daku rasa, ya kalau sebelum pakai make up memang lebih baik dibersihkan dulu wajahnya. Jadi bukan hanya ketika selesai menggunakan make up

    BalasHapus
  8. Whuaa beruntung banget teh ketemu Bubah Alfian. Aku termasuk yang ngefans sama hasil make upnya. Btw aku juga pakai Nivea expert micellar yang hitam itu buat bersihin wajah sisa daily make up. Enakeun dan hasilnya bersih.

    BalasHapus
  9. Wah, seru banget acaranya. Nivea memberikan wadah buat para talent MUA untuk mengembangkan kemampuan dan memberikan opportunities bagi mereka.

    Meskipun aku sempet mengira kalo Nivea meluncurkan produk make up hehe.

    BalasHapus
  10. seru banget pasti dapet ilmu langsung dari MUA profesional kayak kak Bubah

    BalasHapus
  11. Kayaknya seru banget nih mbak acaranya, aku baru pertama dateng ke acara macam ini dan emang asik banget, bisa ketemu teman-teman baru dan bisa banyak belajar dari pengisi acara.

    BalasHapus
  12. Selalu rasanya pengen ikut kalau liat ada acara-acara seperti ini. Selain seru dan nambah relasi, kita juga bisa nambah ilmu yakan mbak? Apakah bakal ada juga ya di Banjarmasin? hehe ngarep dulu.

    BalasHapus
  13. Wuiih ada Kak Bubah, aku tahu nih. Semoga tahun depan ada lagi yah ajang pencarian bakat sperti ini, melahirkan para MUA experts :)

    BalasHapus

Posting Komentar