[REVIEW] P’URE Papaya Care Skin Food & P’URE Papaya Care Lips


Semakin tau banyak tentang dunia per-skincare-an, aku jadi semakin suka dengan skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami. Meski memang tanggal kadaluarsanya relatif singkat, tapi rasanya jadi lebih aman aja kalo aku pake produk tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Buktinya, udah hampir satu bulan ini aku lagi rutin pake dua produk dari P’URE Papaya Care. Ada yang udah tau tentang P’URE Papaya Care? Kalo belum tau, yuk kenalan dulu.

P’URE Papaya Care merupakan produk perawatan buatan Australia. Produk ini memiliki formula ramah vegan dan 100% natural karena palm oil free, petroleum free, not tested on animals. Produk ini juga bebas pengawet, terbukti dengan ketahanan produknya yang hanya enam bulan setelah kemasan dibuka.

Dua produk dari P’URE Papaya Care yang saat ini lagi aku pake adalah P’URE Papaya Care Lips dan P’URE Papaya Care Skin Food. Jatuh cinta banget waktu pertama kali liat kemasannya yang berbentuk tube berwarna coklat tua, kesannya simpel tapi mewah gitu. Makin jatuh cinta lagi waktu aku coba produknya yang ternyata bekerja dengan baik di kulit aku.

1. P’URE Papaya Care Lips

P’URE Papaya Care Lips ini merupakan produk perawatan khusus bibir. Bisa dibilang ini sejenis lip balm. Kemasannya berbentuk tube yang imut banget, jadi mudah banget dibawa kemana-mana. Bagian tutupnya berbentuk ulir jadi isi produknya nggak akan mudah tumpah juga. Sementara produknya sendiri berwarna kuning gading khas warna produk alami. Dari segi aroma nggak tercium wewangian aneh-aneh, tetep aroma khas produk alami. Teksturnya krim yang mudah meleleh kalo terkena suhu tubuh. Untuk daya serapnya lumayan cepet juga.

P’URE Papaya Care Lips ini klaimnya mengandung fermentasi pepaya Australia yang kaya akan nutrisi, memiliki tingkat vitamin C yang tinggi dan enzim unik untuk mengelupas dan memperbaiki bibir kering dengan lembut. Mengandung shea butter, macadamia dan jojoba yang dapat menyehatkan bibir untuk menenangkan dan melembabkan. Serta lilin nabati yang berfungsi sebagai penghalang alami untuk mencegah hilangnya kelembaban.

Ingredients : 

Butyrospermum parkii (Shea butter), Macadamia integrifolia seed oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Tribehenin (derived from Brassica napus), Carica papaya (Papaya) fruit extract, Sorbitan olivate (olive derived emulsifier), Euphorbia cerifera (Candelilla) wax, fragrance (naturally derived), Tocopherol (vitamin E), Styrax benzoin gum, Calendula officinalis flower extract.

Cara pemakaian :

Oleskan secukupnya (aku sih dikit banget juga udah cukup) untuk melembabkan bibir yang kering, pecah-pecah dan teriritasi. Sangat direkomendasikan untuk bibir yang sering terpapar sinar matahari, udara dingin ataupun angin.

Cara penyimpanan :

Jauhkan dari sinar matahari langsung dan simpan dibawah suhu 30◦C.

Netto : 10 gram

Setelah hampir satu bulan aku bisa merasakan perbedaannya dibanding lip balm biasa yang dulu aku pake. Dulu kalo pake lip balm biasa, nggak tau kenapa besok paginya jadi kayak ada lapisan yang tertinggal di permukaan bibir aku. Awalnya aku kira itu sel-sel kulit mati, tapi lama-kelamaan kayaknya bukan deh. Nggak tau deh itu apa, hehe. Trus kalo nggak pake lip balm bibirku malah jadi kering dan ngelupas, padahal kulit bibirku bukan tipe yang kering banget. Sementara waktu aku pake P’URE Papaya Care Lips, lapisan yang tertinggal di permukaan bibir tadi bener-bener nggak ada sama sekali. Bibirku juga jadi lebih lembut dan nggak kering lagi. Jadi berharap banget deh lama kelamaan produk ini bisa ngilangin bibir hitam aku, hehe. Oh iya, yang bikin aku seneng, meski produk ini jadi meleleh saat terkena suhu tubuh, tapi nggak bikin bibirku jadi terlalu berminyak.

2. P’URE Papaya Care Skin Food


P’URE Papaya Care Skin Food ini merupakan produk perawatan multifungsi. P’URE Papaya Care Skin Food bisa digunakan untuk bibir, tumit, siku, kutikula, nipples, alis, kulit lecet, kulit yang terkena sinar matahari, dan perawatan pasca tato. Kemasannya berbentuk tube dengan bagian tutup ulir, jadi isinya nggak akan mudah tumpah. Produk ini punya dua ukuran yaitu 25 gram dan 75 gram. Ukuran 25 gram pas banget kalo mau dibawa kemana-mana karena nggak ngabisin tempat. Warnanya sama persis dengan P’URE Papaya Care Lips yaitu kuning gading khas produk alami. Aromanya juga alami banget dan nggak ganggu sama sekali. Teksturnya krim yang akan meleleh kalo terkena suhu tubuh. Tapi untuk P’URE Papaya Care Skin Food ini menurutku lebih berminyak dibandingkan dengan P’URE Papaya Care Lips. Sesuai fungsinya sih ya, P’URE Papaya Care Skin Food ini kan multifungsi bahkan bisa digunakan untuk bagian kulit yang sangat kering sekalipun. Daya serapnya relatif agak lebih lama dibanding P’URE Papaya Care Lips tapi nggak lengket sama sekali.

Sama halnya dengan P’URE Papaya Care Lips, P’URE Papaya Care Skin Food ini juga memiliki formula 100% alami yang terbuat dari pepaya Australia, shea butter, dan macadamia oil Australia.


Ingredients : 

Butyrospermum parkii (Shea butter), Macadamia integrifolia seed oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Tribehenin (derived from Brassica napus), Carica papaya (Papaya) fruit extract, Sorbitan olivate (olive derived emulsifier), Euphorbia cerifera (Candelilla) wax, fragrance (naturally derived), Tocopherol (vitamin E), Helianthus annus (sunflower) seed oil, Styrax benzoin gum, Calendula officinalis flower extract.

Cara pemakaian :

Oleskan secara topikal sesuai kebutuhan. Cukup sedikit aja udah ampuh banget sih buat membantu mengatasi masalah kulit.

Cara penyimpanan :

Jauhkan dari sinar matahari langsung dan simpan dibawah suhu 30◦C. Mengingat produk ini terbuat dari bahan-bahan alami, maka produk mudah mengeras dalam suhu dingin. Cukup genggam tabung dengan tangan sebelum dibuka.

Netto : 25 gram dan 75 gram

Selama satu bulan ini, awalnya aku pake untuk bagian kulit yang kering banget seperti siku, trus satu minggu terakhir ada bagian kulitku yang lecet dan aku cobain pake P’URE Papaya Care Skin Food ini. Takjub banget ternyata bagian kulit yang lecet berangsur membaik dong. Meski daya serapnya agak lebih lama dibanding P’URE Papaya Care Lips, tapi nggak lengket sama sekali. Jadi aku suka juga sama P’URE Papaya Care Skin Food ini.

Kedua produk P’URE Papaya Care yang aku punya ini bekerja dengan baik dikulitku. Keduanya punya peran masing-masing yang bisa banget membantu mengatasi permasalah kulitku. Fix sih produknya bakalan aku pake sampe abis. Produk P’URE Papaya Care bisa didapatkan di Sociolla atau Watson. Jadi nggak perlu bingung lagi harus beli dimana karena bisa dibeli secara online maupun offline.

Website : www.purepapayacare.com

Instagram : @purepapaya.id

Komentar

  1. Makin ke sini, aku juga makin hati2 kalo pilih skincare mba
    lebih baik pakai bahan yg alami, kayak papaya ini ye kan
    semoga kulit kita selalu sehat dan kian glowing!

    BalasHapus
  2. Mau cari tahu harga P'ure Papaya ini. Anak gadisku mulai minta lip balm. Bisa ya ini untuk remaja, Mbak ...

    BalasHapus
  3. Aku penasaran lho mbak sama produk ini. Tempo hari lihat mbaknya share di IG story, aku cek di sociolla ga ada. Masih penasaran, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi sold out mungkin ya mbak, hehe.. Atau untuk ordernya bisa juga via DM ke akun instagram P'URE Papaya

      Hapus
  4. Aku belum pernah denger produk ini mbak. Keknya menarik ya. Kemasannya juga terlihat elegan. Jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  5. baru sekali ini dengar pure papaya care skin food. kandungan pepaya memang bagus sekali untuk kulit ya mbak. bisa dicari di watson dan sociolla ya mbak, cus ah lihat2

    BalasHapus
  6. Lihat sekilas packagingnya seger lo mbak, padahal baru lihat packagingnya apalagi nyobain sensasinya mbak ran....

    Betul mbak ran, mending pake skincare dengan bahan yang alami, meskipun expirednya lebih cepat tapi kan yang penting aman ya mbak...

    Ya seperti makanan, mending yang gak banyak pengawetnya lah ya...

    BalasHapus
  7. Ada banyak skincare maupun lipcare yang berbahan dasar papaya, memang kaya vit C dan vit A ya buat kebutuhan kulit. Alhamdulillah PURE papaya care ini juga mudah didapatkan di marketplace.

    BalasHapus
  8. Pernah liat produk ini, tertarik juga krna bahan'y alami ya buah pepaya yang memang bagus untuk kecantikan. Tapi belum sempat coba produknya, haha. Makasih reviewnya mba sangat insightful..

    BalasHapus
  9. Wiwin | pratiwanggini.net12 Maret 2021 17.55

    Untuk perawatan kulit, paling aman dalam jangka panjang adalah produk berbahan dasar alami.

    BalasHapus
  10. Kupikir ini produk lokal, ternyata dari Australia, ya. Aku penasaran sama pepaya ini sebenarnya lumayan sering dijadikan Skincare tapi kok brand besar nggak bikin produknya, ya?

    BalasHapus
  11. wah iya ya mbak
    skincare berbahan alami pasti lebih aman ya
    karena tdk banyak menggunakan bahan bahan buatan

    BalasHapus
  12. Aku jadi ingat Sabun Papaya.
    Beda produksi yaah..?

    Aku kemarin juga beli produk dari Aussie, klaimnya sama seperti P’URE Papaya Care Lips. Senangnya.. Banyak produk yang bisa dijadikan pilihan untuk merawat kulit agar tetap lembab dan teraawt sehat.

    BalasHapus
  13. Kebetulan banget nih lagi cari produk lip care. Produk ini juga sepertinya aku banget nih. Terbuat dari bahan alami.

    BalasHapus

Posting Komentar