Selasa, 05 September 2023

Atasi Kulit Tubuh Super Kering dengan SCARLETT Fragrance Body Lotion Loving

Kulit tubuh merupakan permukaan kulit dengan area paling luas tapi nggak jarang perawatannya malah sering terlupakan. Setuju nggak sih? Hehe.

Beda sama kulit wajah yang produk perawatannya aja kita sampai hafal tahapan demi tahapannya. Untuk kulit tubuh kadang kita ngerasa cukup hanya dengan menggunakan body wash dan body lotion seadanya aja. Padahal kulit tubuh maupun kulit wajah sama-sama harus dirawat. Pas kulit tubuh udah mulai protes, baru deh sadar selama ini kurang ngerawat kulit tubuh. (ini aku banget sih, hehe)

Oke, kali ini aku mau melanjutkan cerita dari artikel sebelumnya kalo kulit tubuhku jadi belang dan kering parah sepulang traveling dari pantai. Waktu itu nggak nyaman banget sama kondisi kulit tubuh sendiri dan akhirnya nyadar juga kalo selama ini aku kurang merawat kulit tubuhku. Langsung gerak cepat nyari cara biar kondisi kulit tubuhku kembali ke semula.

Sebenernya ada banyak cara untuk merawat kulit tubuh kita, misalnya dari dalam kita bisa mengkonsumsi makanan bergizi dan cukup minum air putih, sementara dari luar bisa menggunakan produk perawatan kulit tubuh salah satunya body lotion. 

Btw, ternyata memilih body lotion pun nggak bisa sembarangan loh. Menurutku harus pilih produk body lotion yang kandungan bagus untuk kulit tubuh biar manfaatnya terasa. Karena nggak jarang nih ada produk body lotion yang klaimnya melembabkan kulit tubuh tapi nyatanya nggak begitu melembabkan. Jadi agak sia-sia nggak sih kalo kayak gitu?

Maka dari itu aku pilih Scarlett Fragrance Body Lotion Loving karena sejauh ini beberapa kali aku pakai produk body care-nya Scarlett selalu cocok.


Kemasan :
Scarlett Fragrance Body Lotion Loving dikemas dalam botol berbentuk tabung yang agak gemuk menurutku. Terbuat dari bahan plastik nggak berwarna jadi kita bisa liat isi produknya dengan jelas. Di bagian luarnya terdapat stiker yang memuat cukup lengkap mengenai produk ini mulai dari kandungan produk, cara penggunaan, tanggal kadaluarsa, dan lain-lain. Nggak ketinggalan cetakan emboss tulisan SCARLETT pada bagian botol juga.

terdapat cetakan emboss dan keterangan kadaluarsa scarlett fragrance body lotion loving

Kemasan body lotion ini masih merupakan kemasan lama dan nggak ada yang berubah sih menurutku. Bagian mulut botolnya berbentuk pump yang bisa dikunci jadi meskipun dibawa traveling tetap aman dan nggak akan tumpah. Lubang pump-nya pas banget sih menurutku, jadi produk yang keluar nggak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak.

mulut botol scarlett fragrance body lotion loving berbentuk pump yang bisa dikunci

Jadi inget waktu produk ini sampai ditanganku. Body lotion ini dateng barengan sama body serumnya, dikemas dalam box kardus yang cukup tebal dan bersegel. Sama halnya dengan body serumnya, botol body lotion ini juga disertai plastik segel yang bikin makin aman pengemasannya.

Tekstur, Warna, dan Aroma :
Tekstur Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini lebih kental dari body serumnya. Jadi kalo di kulit badanku, butuh waktu beberapa saat untuk benar-benar meresap ke dalam kulit. Warnanya pink muda sama persis dengan body serumnya. Senada pula dengan stiker yang tertempel di bagian botolnya. Tapi meskipun teksturnya lebih kental tetap nyaman digunakan kok, bukan yang tekstur kental powdery gitu. Aromanya mewah rose dan berries yang tahan lama. Beneran wangi buah dan bunga yang mewah gitu deh sesuai dengan karakternya yaitu flirty, graceful, dan hopeless romantic. Oh ya, Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini aman juga untuk kulit sensitif loh. 

tekstur scarlett fragrance body lotion loving, warna aslinya pink muda

Klaim :
Sama seperti body serumnya, Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini juga diklaim sebagai pioneer bodycare pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7x Ceramide. Rangkaian produk body care Scarlett ini merupakan inovasi untuk merawat skin barrier yang berfokus pada kulit badan melalui kandungan 7x Ceramide. Dilengkapi juga dengan kandungan Glutathione, Niacinamide, dan Vitamin E. 
7x Ceramide berfungsi melembabkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi. Selain itu ada juga Glutathione yang berfungsi sebagai antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Nggak ketinggalan Titanium Dioxide yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Menariknya, ada juga 5 Phyto Oil yang merupakan Scarlett’s secret formula untuk mencerahkan. Ada juga Shea Butter berfungsi melembabkan kulit secara maksimal.
Satu hal yang menurutku bikin body lotion ini beda dari body lotion lainnya yaitu Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini bermanfaat ekstra untuk mencerahkan dengan kandungan Glutathione sejak pemakaian pertama. Ini terbukti banget sih.

Komposisi :
Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Niacinamide, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, Cl 16035.

komposisi scarlett fragrance body lotion loving

Cara Penggunaan :
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

cara penggunaan scarlett fragrance body lotion loving

Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini punya berat bersih sekitar 300 ml. Ukurannya pas sih menurutku, nggak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Produk ini juga udah terdaftar di BPOM, jadi udah dipastiin aman. 

No BPOM : NA 18230103100
Netto : 300 ml

dilengkapi keterangan nomor bpom, dan lain-lain

Pengalaman Penggunaan :
Aku mulai pakai body lotion ini barengan sama body serumnya, jadi kurang lebih udah tiga minggu aku pakai body lotion ini. Harusnya sih body lotion ini dipakai setelah body serum, tapi aku lebih sering pakai body lotion ini malam hari setelah mandi, hehe. Soalnya nyaman banget ke kulit, jadi setelah lelah seharian kerja, terus mandi, terus pakai body lotion ini. Pas tidur jadi makin nyaman aja rasanya. Yups, yang bikin aku suka sama body lotion ini tuh karena emang beneran bisa melembabkan kulit tubuhku. Jadi bukan yang asal klaim aja gitu. Jadi makin percaya diri pastinya.
Udah gitu wanginya juga tahan lama bahkan kadang pagi-pagi waktu aku bangun tidur masih nempel aja wanginya. Seneng banget karena selain bikin kulit tubuhku lembab lagi seperti semula, plus bikin wangi juga.

kalo di foto mungkin gak keliatan ya before-afternya, tapi yang aku rasakan kulitku jadi jauh lebih lembab

Satu lagi yang bikin aku suka pakai produknya Scarlett yaitu karena kita bisa ngecek sendiri keaslian produknya. Tinggal klik link INI trus nanti ikutin tahapannya. Makin yakin deh pakai produknya Scarlett.

terdapat stiker hologram untuk cek keaslian produk

Nah, gimana cara dapetin rangkaian produk body care Scarlett? Gampang banget karena udah tersedia di berbagai marketplace bahkan toko offline. Tapi kalo temen-temen mau praktis, bisa klik link INI ya. 
Sejauh ini body lotion Scarlett jadi body lotion yang paling sering aku gunakan sampai habis padahal isinya cukup banyak. Alasannya karena emang bisa bikin kulitku lembab sekaligus jadi wangi. Btw, temen-temen udah nyobain varian body lotion Scarlett yang mana aja nih? Scarlett Fragrance Body Lotion Loving ini aku rekomendasiin banget untuk dicoba loh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEB Intimate Session Bersama Kartika Soeminar : Berjuang dan Bangkit dari Jerat Seorang NPD (Narcissistic Personality Disorder)

Akhir-akhir ini kalo scroll Instagram ataupun Tiktok cukup sering nemu konten yang ngebahas tentang NPD. Aku pun akhirnya penasaran tentang...