Minggu, 24 Juli 2022

Pengalaman Treatment Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection di ZAP Paris Van Java Bandung

Tahun 2022 udah setengah jalan aja ya. Nah, kebetulan waktunya pas, minggu lalu aku self reward tipis-tipis dalam rangka menghadiahi diri karena udah berjuang di setengah tahun awal dan biar makin semangat menjalani hari untuk setengah tahun yang tersisa.

Btw, self reward kali ini aku pilih untuk treatment di ZAP. Kebetulan udah lama banget aku nggak treatment ke ZAP. Terakhir setahun yang lalu aku treatment di ZAP ambil treatment IPL Rejuvenation, Infuse Glowing Basic, dan Underarms Hair Removal. Ketiga treatment tersebut bekerja dengan baik dan aku suka banget sama hasilnya. Jadi kali ini pilihan paling tepat kalo aku balik treatment ke ZAP lagi.


Baca juga : Aman dan Nyaman Treatment di ZAP Clinic Bandung Saat Pandemi


Ambil Treatment Apa Aja?

Nah, treatment yang aku ambil kali ini yaitu Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection. Menurutku kedua treatment tersebut sesuai dengan apa yang kulit wajahku butuhkan saat ini. FYI, sebulan kebelakang kulit wajahku lagi kusam banget, trus entah kenapa kalo pakai make up kok rasanya jadi nggak terlalu nempel.


Aku treatment Selasa, 19 Juli 2022 pukul 13.30 – 15.30 WIB di ZAP Paris Van Java (PVJ) Bandung. Ini pertama kalinya aku treatment di ZAP PVJ Bandung karena sebelumnya aku treatment di ZAP Anggrek Bandung. Oh ya, seminggu sebelum treatment aku reservasi dulu untuk nentuin jadwal treatmentnya.


ZAP PVJ Bandung, musholanya nyaman banget

Lokasi ZAP PVJ Bandung ternyata bukan di dalam Mall PVJ-nya, tapi ada di dalam Gedung SOHO tepat disamping Mall PVJ. Kabarnya, akhir bulan ini ZAP PVJ akan berpindah lokasi ke 23 Paskal Bandung.

ruang treatment

Beberapa hal yang aku suka dari ZAP Clinic :

  • Semua staff-nya ramah : Mulai dari staff front office, nurse, sampe dokternya ramah dan friendly banget, bikin aku nyaman selama treatment
  • Tepat waktu : Treatment di ZAP bener-bener tepat waktu sesuai jadwal yang udah ditentukan, jadi aku nggak perlu nunggu lama
  • Tetap menerapkan prokes : Sampai saat ini ZAP tetap menerapkan prokes, bikin aku merasa aman banget selama treatment

Sebelum treatment, aku konsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan apakah kulit wajahku bisa menerima treatment yang aku ambil saat ini atau nggak. Hasilnya alhamdulillah aku bisa melakukan treatment Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection yang aku pilih.

konsultasi dengan dokter sebelum treatment

Photo Facial Glow

Treatment Photo Facial Glow ini menggabungkan tiga teknologi dalam satu waktu yaitu face toning, alma rejuvenation, dan oxy infusion. Manfaat dari treatment ini yaitu membantu membuat wajah lebih cerah, kencang, dan sehat. 


Treatment Photo Facial Glow nggak disarankan bagi yang memiliki vitiligo, cacar air, herpes, infeksi jamur, hamil, sedang mengkonsumsi obat isotretinoin, obat-obatan yang berefek fotosensitif, dan yang menjalani pengobatan penyakit berat tertentu.


Treatment Photo Facial Glow ini durasinya  sekitar 35 menit aja. Tapi jangan salah, meski hanya 35 menit tapi treatmentnya maksimal banget loh.


double cleansing kecuali bagian mata dan bibir

banyak produk baru dari JUVA


Sebelum treatment dimulai wajahku dibersihkan terlebih dahulu dengan milk cleanser. Kemudian facial foam yang bisa dibersihkan hanya dengan kapas aja, unik banget ya? Ternyata facial foam tersebut merupakan produk terbaru dari ZAP (nama brandnya JUVA). Terakhir pengaplikasian toner dengan cara disemprot menggunakan alat yang  rasanya sejuk dan bersih banget dikulit. Oh ya, nantinya selama treatment kalo kita ngerasa kurang nyaman dengan alatnya, kita bisa bilang kok biar disesuaikan.


sebelum di laser, bagian yang ada tahi lalat ditutup dulu

  • Face Toning : Tahap ini berupa laser yang rasanya agak gatal dikiiit, tapi rasa gatalnya hanya saat treatment berlangsung aja kok
  • Alma Rejuvenation : Pada tahap ini  kulit wajahku diolesi gel bening terlebih dahulu, kemudian di tap-tap menggunakan alat yang rasanya hangat-hangat kuku. 
  • Oxy Infusion : Tahap terakhir pengaplikasian serum dengan cara disemprotkan sama seperti saat pengaplikasian toner

alma rejuvenation dan setelah oxy infusion

Setelah treatment Photo Facial Glow rasanya kulit wajahku jadi cerah, sehat, dan lembab. Oh ya, aku baru tau kalo setelah treatment Photo Facial Glow ternyata bisa langsung pakai make up loh. Bahkan make up bisa jadi lebih nempel ke kulit wajah.

Harga Treatment Photo Facial Glow : Rp 997.000


DNA Salmon Micro Injection

Treatment DNA Salmon di ZAP dilengkapi dengan kandungan antioksidan, hyaluronic acid, 14 peptide complex, 10 vitamin complex, dan 17 amino acid complex. Manfaat dari treatment ini yakni dapat membantu mencegah penuaan dini seperti kulit tampak kendur, berkerut, menipis, dan flek hitam sehingga kulit menjadi lebih cerah, halus, dan meningkatkan produksi kolagen.


Kalo jaman dulu tanda penuaan baru muncul sekitar usia 40-an. Tapi sekarang tanda penuaan bisa muncul lebih awal akibat beberapa faktor seperti keturunan, gaya hidup, pola makan, dan kebiasaan lainnya yang merusak kulit. Jadi kalo ternyata tanda penuaan udah mulai muncul di kulit wajah kita, sebaiknya ditangani lebih awal dengan treatment yang tepat seperti treatment DNA Salmon ini.


Treatment DNA Salmon ini nggak direkomendasikan untuk pemilik tipe kulit berjerawat. Loh, tapi kok aku bisa melakukan treatment ini? Karena kulit wajahku hanya muncul jerawat disaat tertentu aja, misalnya saat menstruasi. Sementara untuk pemilik tipe kulit berjerawat ringan sampai berat nggak direkomendasikan melakukan treatment ini. 


Treatment DNA Salmon Micro Injection ini durasinya sekitar 1 jam. Karena diawal tadi kulit wajahku udah dibersihkan, jadi untuk treatment DNA Salmon Micro Injection ini aku bisa langsung lanjut ke tahap berikutnya, yakni :

  • Krim Anestesi : Tahap ini kulit wajahku diolesi krim anestesi selama 30 menit untuk memberikan efek kebas. Selama 30 menit ini aku boleh nunggu diluar ruangan treatment.
  • Micro Injection : Tiba deh saat yang ditunggu-tunggu. Perasaanku antara antusias sekaligus deg-degan, haha. Tahap ini berupa injeksi DNA Salmon pada seluruh permukaan kulit wajah. Jarum suntik yang digunakan kecil banget kok, dan alat yang digunakan pun berupa tembakan gitu. 

pengaplikasian krim anestesi kemudian ditutup sheet mask agar krim tidak menguap

Gimana rasanya selama treatment DNA Salmon Micro Injection? Nggak sesakit yang dibayangkan kok. Kalo aku pribadi yang paling terasa tuh di bagian bawah hidung. Setelah selesai treatment kulit wajahku udah pasti masih merah-merah, merahnya berupa titik-titik bekas tusukan jarumnya. Oh ya, setelah selesai treatment kulit wajahku masih terasa cenut-cenut dikiiiiit banget tapi nggak perih sama sekali.

proses mikro injeksi DNA Salmon

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan setelah treatment DNA Salmon Micro Injection ini, yakni :

  • 4 jam setelah treatment kulit wajah jangan dulu kena air
  • Setelah 4 jam, saat cuci muka cukup pakai air dingin aja
  • Jangan beraktivitas ekstrim terlebih dahulu seperti berenang dan olahraga
  • Jangan pakai skincare berbahan aktif seperti retinol, AHA BHA, dan lainnya dulu
  • Jangan melakukan atau menggunakan produk eksfoliating terlebih dahulu
  • Jangan menggunakan make up terlebih dahulu

Harga treatment DNA Salmon Micro Injection : Rp 2.500.000


Result : 5 Hari Setelah Treatment

Selama lima hari setelah treatment, untuk skincare aku hanya menggunakan facial wash, toner, pelembab, dan sunscreen. Sementara untuk make up aku nggak pakai sama sekali. Aktivitasku juga terbilang biasa aja, keluar rumah untuk keperluan pekerjaan dan nggak melakukan aktivitas ekstrim sama sekali.


Kurang lebih tiga hari pertama setelah treatment kulit wajahku masih ada bekas kemerahan. Tapi setelah itu bener-bener hilang nggak berbekas. Sampe hari ini aku posting artikel ini (lima hari setelah treatment) nggak ada keluhan apapun dikulit wajahku. Bahkan aku ngerasa kulit wajahku lebih halus, sehat, dan lembab. Padahal inget banget waktu sebelum treatment kulit wajahku kusam banget, sekarang udah jadi normal lagi.


Tentang ZAP Clinic

ZAP ternyata udah berdiri sejak tahun 2009 dan tetap eksis hingga sekarang. Dengan visi “meningkatkan kualitas hidup di komunitas melalui kesehatan dan kecantikan”, serta misi “memberikan pengalaman perawatan terbaik sebaik mungkin” ZAP selalu berusaha untuk terus mencapai 100% kepuasan pelanggan. Meski udah berdiri cukup lama dan tetap eksis hingga sekarang, ZAP tetap terus berinovasi, memperbaiki kualitas, dan memastikan ketepatan waktu pada setiap sesi pelayanan yang diberikan. 


Jadi inget waktu dulu aku pernah ikutan gathering dari ZAP, disitu ZAP terbuka banget dengan masukan-masukan yang diberikan. Terbukti bahwa ZAP sangat memahami kebutuhan konsumen. Trus selama treatment juga beneran tepat waktu banget. Seluruh treatment di ZAP udah pasti menggunakan teknologi berstandar tinggi namun tetap aman bahkan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang sekalipun. 


Oh ya, ZAP Clinic dan ZAP Premiere hanya melayani customer wanita. Di kliniknya pun seluruh staff-nya wanita jadi buat yang berhijab kayak aku bisa tenang banget selama treatment meski harus buka hijab. Sementara untuk customer pria bisa datang ke MEN/O/LOGY by ZAP tapi sejauh ini MEN/O/LOGY by ZAP baru hanya ada di Jakarta. Semoga ZAP makin bersinar dan eksis biar kliniknya bisa nambah diberbagai lokasi lain yaa.

9 komentar:

  1. Seru Mba baca pengalaman treatment nya. Jujur saja, saya belum pernah treatment di salon 😅 banyak takutnya. Kalau buat aku yang belum pernah nyalon dan tidak make up sama sekali dalam 3 tahun ini ada saran ga ambil treatment atau perawatan apa yaa? Biar kulit glowing seger gitu..

    BalasHapus
  2. Biasanya salmon tuh dimakan, sekarang inovasi banget ya, salmon untuk perawatan kecantikan. Memang salmon ini terkenal kaya nutrisi sih ya. Omong-omong itu perawatannya berarti satu orang di satu ruangan kan ya?

    BalasHapus
  3. Nyaman dan aman ya melakukan perawatan di klinik ZAP ini. Duh pengen merasakan rileks diri setelah melakukan perawatan juga nih

    BalasHapus
  4. Udah lama tau zap ini tapi belum ad budget.y buat ke klinik satu ini, keren

    BalasHapus
  5. Baca artikel ini jadi sadar kalau udah lama banget ngak ke klinik padahal pingin banget sesekali ngasih self reward biar makin semangat hahaha, kebetulan pingin nyobain treatment pakai DNA Salmon yang katanya banyak banget manfaat bagi kesehatan kulit. Moga-moga bisa ke ZAP Clinic di Tangerang.

    BalasHapus
  6. Zap ini beneran keren banget ya.. Dengan harga yg ditawarkan dan pelayanan yg diberikan tentu saja sebanding.. Dan tidak diragukan lagi ya pasti untuk hasilnya..

    BalasHapus
  7. Waah...asiknya perawatan Photo Facial Glow dan DNA Salmon Micro Injection selama 35 menit di ZAP PVJ Bandung.
    Dan yang paling dinantikan adalah sehabis treatment mendapatkan hasil yang memuaskan. Kudu treatment rutin gak teh?

    BalasHapus
  8. PVJ mal favoritku di Bandung! Menarik banget ini treatment photo facial glow dari ZAP. Jadi pengen coba yang cabang Jakarta

    BalasHapus
  9. Kemarin jg sempat di rekomendasikan sm tmn mba utk perawatan wajah di ZAP. tp blm sempat2 buat k sn

    BalasHapus

Pengalaman Skin Check dan Serunya Talkshow Wellness Aesthetic di Edelweiss Health Festival dalam rangka 2nd Anniversary Edelweiss Healthcare Group

Sekitar tahun lalu pernah sesekali lewat Jalan Soekarno Hatta Bandung dan pasti malah salfok dengan satu bangunan baru yang ternyata itu ad...