Selasa, 12 Juli 2022

[REVIEW] Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner : Haircare dengan Aroma Mewah dan Tahan Lama


Adakah diantara temen-temen yang kalo nyari produk haircare yang cocok tuh susaaah banget? Aku nih salah satunya. Tipe rambutku mudah lepek dan agak rontok, trus kalo salah pakai sampo sekali aja kulit kepala auto terasa panas dan ketombean. Jadinya aku jarang banget gonta-ganti produk haircare karena takut nggak cocok. Nggak kayak produk bodycare atau skincare yang rasanya pakai apapun cocok-cocok aja. Tapi yaah namanya juga manusia, kadang suka penasaran sama produk haircare lain dengan harapan siapa tau bisa cocok dan hasilnya lebih bagus dari produk haircare yang selama ini aku pakai.

Eits, tapi rasa penasaranku pilih-pilih nih. Nggak semua brand haircare pengen aku cobain. Hanya beberapa aja yang bikin aku penasaran, salah satunya produk haircare dari Scarlett yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Aku tertarik banget sama komposisi sea saltnya. Setelah googling ternyata manfaat sea salt untuk rambut dan kulit kepala tuh banyak banget.

Manfaat Sea Salt :

  • Menyerap dan mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Oh ya, kalo temen-temen ngikutin banget perkembangan produk-produknya Scarlett pasti tau dong kalo duluuu banget sampo dan kondisionernya Scarlett ini dikemas dalam wadah berbentuk jar. Nah tapi beberapa bulan terakhir ini kayaknya Scarlett ngubah kemasannya jadi bentuk botol yang menarik banget. Makin penasaran lah aku pengen nyobain kedua produk ini.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo


Kemasan :

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini dikemas dalam wadah berbentuk botol yang menarik. Botolnya terbuat dari plastik bening jadi isi produknya bisa keliatan dengan jelas. Trus bagian tutupnya berbentuk flip top yang cukup kokoh, nggak bikin khawatir tumpah kalo dibawa kemana-mana.

Bagian depan botol terdapat tempelan stiker bertuliskan Scarlett dan berat bersih dengan latar gambar bunga. Sementara bagian belakang terdapat keterangan cara penggunaan, komposisi, produsen dan distributor, nomor BPOM, barcode, dan lain-lain. Kemudian disamping kanan terdapat kode produksi dan tanggal kadaluarsa, sementara disamping kiri terdapat hologram dan kode QR untuk mengecek keaslian produk.

Cukup simpel tapi menurutku masih ada yang kurang nih, yaitu keterangan manfaat produknya. Mudah-mudahan kedepannya bisa ditambahin juga yaa. Tapi sejauh ini kemasan samponya Scarlett ini udah cakep banget sih.

Tekstur, Warna, dan Aroma :

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini teksturnya gel liquid sih menurutku. Warnanya biru toska bening dengan gelembung-gelembung kecil yang bikin tampilan sampo ini makin cute sekaligus lebih mewah. Aromanya jujurly ternyata diluar ekspektasiku! Karena sejauh ini kalo aku nyobain produk apapun dengan kandungan sea salt pasti aromanya lebih maskulin, tapi Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini justru punya aroma bunga magnolia yang kuat dan mewah banget, nggak ada aroma maskulinnya sama sekali. Sukaaa banget sama aromanya!

Komposisi :

Cara Penggunaan :

  1. Tuangkan shampoo ke telapak tangan secukupnya
  2. Oleskan secara merata pada kulit kepala yang telah dibasahi
  3. Pijat secara lembut dan perlahan
  4. Bilas rambut dengan air sampai bersih

Nomor BPOM : NA 18211001821

Netto : 250 ml

Pengalaman Penggunaan :

Hampir dua minggu aku nyobain sampo dan kondisionernya Scarlett Yordanian Sea Salt ini. Pertama aku gunakan lengkap sampo dan kondisionernya, hasilnya rambut lebih lembut, mudah diatur, dan aroma samponya nempeeel banget dirambutku sampe beberapa hari. Trus pernah aku gunakan samponya aja, hasilnya rambut cukup lembut tapi tetep mudah diatur, sementara aromanya hanya nempel 1-2 hari aja kalo di aku. Trus pernah nyobain juga nih aku keramas satu hari lebih lambat dari biasanya. Surprise banget karena rambutku nggak lepek sama sekali padahal biasanya kalo aku telat keramas sehari aja pasti auto lepek. Fix suka banget sama samponya Scarlett ini.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Kemasan :

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini dikemas dalam botol bening dan tutup flip top yang bentuknya sama persis dengan shampoo-nya. Bahkan letak nama brand, cara penggunaan, komposisi, kode produksi, kode QR keaslian produk, dan lain-lainnya pun sama persis. Tapi nggak usah khawatir tertukar karena warna produknya yang jauh berbeda keliatan banget dari luar botolnya, warna stiker pada botolnya juga berbeda mengikuti masing-masing warna isi produknya.

Sama halnya dengan samponya, kondisionernya pun belum ada detail keterangan manfaat produk. Mudah-mudahan kedepannya Scarlett nambahin juga yaa. Oh ya, karena tekstur kondisioner ini lebih padat ketimbang samponya, jadi dengan bentuk kemasan botol kayak gini jujur harus ada usaha dikit ketika ngeluarin isi produknya. Mungkin kalo bagian tutupnya diubah jadi bentuk pump bakalan lebih mudah kali ya? Hehe.

Tekstur, Warna, dan Aroma :

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini punya tekstur gel yang lumayan padat tapi tetep terasa lembut saat digunakan. Warnanya pink muda yang cute banget, sementara aromanya wangi bunga sedap malam yang lembut dan tetep mewah.

Komposisi :

Cara Penggunaan :

  1. Oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut
  2. Ratakan dan biarkan selama beberapa menit
  3. Bilas rambut dengan air sampai bersih

Nomor BPOM : NA 18211000910

Netto : 250 ml

Pengalaman Penggunaan :

Sama halnya dengan samponya, untuk kondisionernya ini juga aku udah nyobain selama hampir dua minggu. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini aromanya nempel banget dirambutku, waktu diaplikasikan terasa lembut banget dan bener aja bikin rambutku lembut juga. Oh ya, yang bikin aku makin suka adalah kondisioner ini mudah banget dibersihkan dan nggak terasa licin sama sekali. Jadinya nggak berasa ngabisin air waktu ngebilasnya, hehe. Fix untuk kondisionernya ini aku juga sukaaa banget.

Btw, setuju nggak sih kalo salah satu keunggulan dari produk haircare dan bodycare-nya Scarlett tuh ada pada aromanya yang mewah, unik dan tahan lama? Misalnya untuk bodycare-nya, meski aku belum pernah nyobain tapi kalo aku perhatiin dari akun Instagram dan pengalaman beberapa orang yang udah pernah pakai, katanya aromanya mirip beberapa brand parfum mahal dan tahan lama. Nah sama halnya dengan haircare-nya ini, aromanya beneran kuat dan nempel banget tapi tetep bisa diterima semua orang menurutku. Mungkin itu jadi salah satu alasan kenapa produk-produk Scarlett ini banyak banget penggemarnya, disamping komposisinya yang nggak main-main.

Oh ya satu lagi daya tarik dari brand Scarlett ini, kita nggak perlu khawatir tentang keaslian produknya karena disetiap kemasan udah terdapat hologram dan kode QR yang bisa kita cek sendiri. Duluuu banget aku pernah tulis cara ngecek keaslian produknya gimana, nah barangkali udah lupa nih jadi disini aku tulis ulang ya caranya gimana.

  • Buka website https://verify.scarlettwhitening.com/
  • Isi data diri serta serial kode (serial kode dapat ditemukan pada setiap hologram produk Scarlett Whitening)
  • Klik ‘Cek Kode Serial Produk Anda’
  • Jika produk yang kita terima 100% asli, akan muncul keterangan yang disertai serial number yang sesuai dengan serial number pada hologram
  • Pengecekan hanya bisa dilakukan maksimal 2x untuk mengantisipasi nggak ada penggunaan serial kode secara berulang

Good news nih, kedua produk ini bisa digunakan sama temen-temen yang usianya mulai 13 tahun keatas, dan tentunya aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui juga. Beli produk Scarlett dimana? Mudah banget! Temen-temen bisa beli secara offline maupun online di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Trus kalo harganya? Masih terjangkau kok. Semua produk Scarlett punya harga yang sama yaitu Rp 75.000 aja. Trus kalo beli yang bundling biasanya lebih murah juga. Menarik banget kan?


13 komentar:

  1. Ada produk hair care juga ya scarlett. Pilih shampo memang tidak bisa sembarangan ya mbak. Jarus disesuaikan juga dengan jenis rambut kita, agar tidak merusaknya. Kalau produk scarlett ini an dipakai oleh ibu hamil dan mentusui serta mulaj umur 13 tahun ke atas, pasti lebih nyaman dan aman ya.

    BalasHapus
  2. Dari kemarin udah kepo kepo si produk scarlet, tapi masih sebatas masuk ke keranjang, kayaknya mau coba jugaa ini dan maskernya itu, selain khasiatnya dan harganya ramah di kantong

    BalasHapus
  3. Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini sudah banyak yang merekomendasikan mbak
    Memang terbukti ampuh merawat rambut ya
    Dan khasnya Scarlett adalah wanginya yang enak dan tahan lama itu

    BalasHapus
  4. Wah aku baru tahu kalau Scarlett memiliki produk shampoo dan conditioner, jadi kepingin nyobain apalagi ada kandungan Sea Salt yang bikin penasaran pingin nyobain soalnya aku cocok banget dengan produk skincare Scarlett.

    BalasHapus
  5. Laily Fitriani16 Juli 2022 07.41

    Suka banget dengan produk-produk Scarlett ini. Pengen juga cobain versi produk shamponya. Lihat sampho birunya bikin adem gitu Mbak.

    BalasHapus
  6. Scarlet yang bikin salfok itu warna produknya gemes-gemes deh.. ditambah lagi sekarang banyak variannya jadi bisa pilih yang sesuai

    BalasHapus
  7. Duh belum cobainn iniii, katanya temenku jg enak banget dipakainya huhu, jadi pengen ikutan nyobaa

    BalasHapus
  8. Iyaya, suka penasaran sama produk A, cobain... ternyata efeknya gak bagus bagi kesehatan rambut. Dan dengan rutin menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, semoga bisa mengembalikan rambut ke kondisi sehat, kuat dan gak mudah rontok.

    BalasHapus
  9. Keren nih Scarlett makin mantap aja produknya. Aku belum nyobain yang varian ini. Mau beli ah kapan2.

    BalasHapus
  10. Malah baru tau loh kalau dulunya shampoo dari Scarlett ini dikemas dalam bentuk jar. Taunya ya udah botolan ini hehehe...
    Menarik nih, tergoda juga baca review dari mba, bakalan menikmati rambut yang harum bunga Magnolia ya setelah membersihkan rambut menggunakan shampoo dengan kandungan sea salt dari Scarlett.

    BalasHapus
  11. Apalah aku yg pakai shampoo 30ribuan, hihihi, itu 75 udah sepaket sama conditionernya kah kk

    BalasHapus
  12. Scarlet sekarang nggak cuma ngandelin lotionnya tapi makin banyak variannya tapi stupin belum pernah beli

    BalasHapus
  13. Pasti harum banget nih shampo dari scarlett, soalnya aku punya body lotion juga harum banget seharian.

    BalasHapus

Pengalaman Skin Check dan Serunya Talkshow Wellness Aesthetic di Edelweiss Health Festival dalam rangka 2nd Anniversary Edelweiss Healthcare Group

Sekitar tahun lalu pernah sesekali lewat Jalan Soekarno Hatta Bandung dan pasti malah salfok dengan satu bangunan baru yang ternyata itu ad...