Sabtu, 16 Juli 2022

[REVIEW] Scarlett Acne Facial Wash : Pembersih Wajah Terbaru dari Scarlett Khusus untuk Kulit Berjerawat

Pernah punya masalah kulit berjerawat di usia remaja kemudian mereda di usia akhir 20-an, kukira kulitku nggak bakalan jerawatan lagi. Eh tapi akhir-akhir ini kulit wajahku malah jadi sering didatangi si jerawat bandel yang susah banget ilangnya. Sekilas menerka-nerka apa penyebabnya, efek make up kah? Stress kah? Lelah kah? Atau isi dompet menipis kah? hahahaha. Akhirnya aku mulai kembali menggunakan skincare khusus untuk kulit berjerawat. Yups, hal tersebut aku lakukan sebagai upaya biar kondisi kulitku kembali membaik seperti sedia kala. 

Seneng banget sekarang udah banyak pilihan skincare khusus untuk kulit berjerawat. Jadi tinggal disesuaikan aja sama kondisi kulit wajah dan isi dompetku, hehe. Nah, berhubung aku udah cocok banget sama rangkaian skincare-nya Scarlett, jadi yang pertama terlintas dalam otakku adalah pengen beralih dulu ke rangkaian skincare Scarlett yang khusus untuk kulit berjerawat. Selama ini aku menggunakan rangkaian skincare Scarlett yang brightening yang alhamdulillah cocok banget dikulit wajahku dan nggak bikin masalah jerawatku meradang. Tapi begitu aku tau kalo Scarlett sekarang udah punya facial wash untuk kulit berjerawat, langsung semangat nyobain dong biar sesuai banget sama kondisi kulitku saat ini.

Oh ya btw, Scarlett Acne Facial Wash ini bisa digunakan sama temen-temen yang punya masalah kulit berjerawat, berminyak, bruntusan, dan kulit yang berpotensi memiliki jerawat dan breakout.

Kemasan :

Scarlett Acne Facial Wash ini dikemas dalam botol berbahan plastik bening dengan bagian tutup flip top. Bentuk botolnya ramping banget jadi nggak akan ngabisin tempat kalo dibawa traveling. Oh ya, bentuk kemasan botolnya ini sama persis dengan kemasan botol Scarlett Brightening Facial Wash, hanya beda warna latar tulisannya aja yakni varian brightening berwarna pink sementara varian acne berwarna ungu. 

Kalo kebanyakan facial wash tuh nggak dilengkapi dengan kardus, tapi facial washnya Scarlett ini ternyata dilengkapi dengan wadah kardus yang super tebel yang bikin tampilan facial wash ini makin eksklusif. Warna kardusnya ungu senada dengan warna latar tulisan dibotolnya.

Tekstur, Warna, dan Aroma :

Scarlett Acne Facial Wash ini punya tekstur gel liquid tapi tetep mudah dibusakan. Produk ini nggak berwarna tapi terdapat gelembung kecil, butiran kecil berwarna ungu, dan kelopak berwarna ungu yang bikin tampilannya makin cantik. Aromanya bisa tebak? Yups, Scarlett Acne Facial Wash ini punya aroma citrus yang seger banget.

ada butiran dan kelopak berwarna ungu

Klaim :

  • Seaweed Extract : membersihkan minyak berlebih yang dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat, dan menghambat terjadinya hiperpigmentasi pada kulit
  • Mugwort Hydrosol : membantu menghidrasi kulit, dan memberikan efek menenangkan pada kulit berjerawat
  • Vitamin C : membantu meratakan warna kulit, dan membantu mempercepat penyembuhan luka
  • Centella Asiatica : menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan efek menenangkan pada kulit berjerawat, membantu proses penyembuhan luka pada jerawat dengan membantu produksi kolagen
  • Lemon Water : mengeksfoliasi sel kulit mati pada permukaan kulit, dan memudarkan flek dan hiperpigmentasi pasca jerawat
  • Jeju Rosemary : melawan bakteri penyebab jerawat, dan membantu menyejukkan kulit yang iritasi
  • Tea Tree Extract : melawan bakteri penyebab jerawat, dan membantu mengurangi munculnya komedo
  • Jeju Aloe Vera : membantu merawat kulit berjerawat, membantu mengurangi inflamasi akibat jerawat, merawat elastisitas dan keremajaan kulit, mengunci kelembaban pada permukaan kulit
  • Pomegranate Extract : mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Komposisi :

Scarlett Acne Facial Wash ini punya komposisi yang lengkap banget. Rasanya semua bahan yang punya manfaat melawan jerawat ada pada produk ini. Sebut aja Seaweed Extract, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Tea Tree Extract, Lemon Water, Jeju Rosemary, Jeju Aloe Vera, Centella Asiatica, dan Pomegranate Extract. Kalo komposisinya selengkap ini, jadi makin penasaran sama hasilnya nanti.

Cara Penggunaan :

  1. Tuangkan facial wash secukupnya pada telapak tangan kemudian busakan
  2. Usap secara merata ke seluruh area wajah dengan lembut
  3. Bilas dengan air bersih
  4. Gunakan secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal

Nomor BPOM : NA 18211208936

Netto : 100 ml

semua produk Scarlett udah terdaftar di BPOM

Pengalaman Penggunaan :

Udah hampir dua minggu aku menggunakan Scarlett Acne Facial Wash ini. Pertama, aku takjub banget sama komposisinya yang lengkap banget. Kedua, aku suka banget sama aroma citrusnya yang seger banget tiap kali aku menggunakan facial wash ini. Lalu untuk hasilnya? Yang paling aku rasakan sih setiap abis cuci muka kulit wajahku nggak terasa kering atau ketarik gitu. Trus efek eksfoliasinya kerasa juga, aku ngerasa kulit wajahku jadi lebih bersih dan lembut. Untuk jerawat sedikit demi sedikit menghilang, sementara untuk noda bekas jerawat masih butuh waktu (dan memang kalo dikulit wajahku pakai produk apapun pasti butuh waktu lebih untuk memudarkan noda bekas jerawat). Oh ya, karena sekarang kulit wajahku udah nggak begitu berminyak banget, jadi yang terasa dikulit wajahku yakni facial wash ini nggak bikin kulitku kering ketarik atau sebaliknya malah makin minyakan, justru kulit wajahku tetep lembab.

Sejauh ini pakai rangkaian skincare-nya Scarlett alhamdulillah aku selalu cocok. Trus ngobrol dengan beberapa temen juga ternyata mereka pada cocok juga pakai rangkaian skincare-nya Scarlett. Menurutku kandungan bahan yang lengkap tapi tetep terasa ringan jadi bikin setiap produknya bisa diterima dengan baik dikulit wajah kita. Bahkan kalo boleh flashback sedikit waktu aku menggunakan serum retinolnya Scarlett, rasanya serum retinol dari Scarlett tersebut jadi salah satu serum retinol paling ringan yang pernah aku pakai. Nah balik lagi ke Scarlett Acne Facial Wash ini, fix aku suka banget sama produknya. Jujur loh aku nggak lebay, hehe.

Btw pasti udah tau dong kalo semua produknya Scarlett tuh udah teruji bebas merkuri dan hydroquinone. Hampir semua produk Scarlett bisa digunakan oleh temen-temen yang berusia 13 tahun keatas, aman juga untuk ibu hamil dan menyusui (tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan konsultasi dengan dokter masing-masing). 

hologram dan kode QR untuk cek keaslian produk

Satu lagi nih, buat temen-temen yang udah beli produk-produknya Scarlett boleh banget cek keaslian produknya di website https://verify.scarlettwhitening.com/ trus ikuti step by stepnya biar makin yakin. Nah sementara buat temen-temen yang masih maju mundur cantik pengen nyobain produk Scarlett, yuk langsung order aja di link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin nggak akan nyesel kok, hehe.

17 komentar:

  1. Ketemu lagi rekomendasi face wash ok nih sepertinya. Untuk kulit campuran dan kadang berjerawat berarti bisa juga ya menggunakan Scarlett ini. Karena kalau dilihat dari bahan pembuatnya, isinya bagus-bagus sih..ada extract seaweed, tea tree, pomegranate..

    BalasHapus
  2. Sama kita, cocok pakai rangkaian skincare Scarlett..Bahkan pas pakai serum retinol dari Scarlett kurasa serum retinol paling ringan dari yang lain. Berasa amaan. Maka, pas coba Scarlett Acne Facial Wash ku juga cocok:)

    BalasHapus
  3. Kalau wajah udah muncul jerawat memang suka jadi gemes ya. Anehnya suami aku malah sampai sekarang umur 30-an masih aja berjerawat. Padahal kata org kalau cowo udh nikah dan udh lewat dari 30 gak akan jerawatan lagi. Ternyata itu mitos ya haha tetep pada akhirnya kita memang perlu merawat wajah, mungkin scarlet bisa dicoba ya

    BalasHapus
  4. Komplit ya seri perawatan dari scarlett ini. Apalagi cocok untuk hampir semua jenis kulit. Kalau sudah menemukan produk perawatan yang cocok gini, jadi gak bisa move on ya mbak.

    BalasHapus
  5. Wah ga nyangka Scarlet ngeluarin lini acne. Pas banget aku lagi breakout tiba-tiba huhu. Jadi pengen coba acne seriesnya

    BalasHapus
  6. Udah coba produk bodycare dan haircare Scarlett, nggak ada yang gagalšŸ¤©. Skincare wajahnya aja nih yg belum. Baca ulasan ini jadi ingin cobain deh..

    BalasHapus
  7. Aku sudah pakai Scarlett nih yang brightly series. Emang bagus sih. Aku sampai repeat order.

    BalasHapus
  8. Pas banget nih..
    Aku punya anak jelang remaja yang permasalahannya adalah jerawat dan kulit bruntusan.
    Gak banyak sih.. Tapi tangannya mulai reflek "usil" membersihkan kulit dengan cara yang gak baaik. Takut kalau jadi bekas jerawat. HUhuu.. Harus dirawat dengan acne series dari Scarlett nih.. pakai Scarlett Acne Facial Wash untuk cuci mukanya sebagai langkah awal jaga kebersihan kulit muka dari sebum dan kotoran yang menempel.

    BalasHapus
  9. Aku juga udah nyoba face care ini, Scarlett acne facial wash. Kebetulan saat itu ada jerawat bandel yang meradang, So far enakeun sih. Aman banget ga bikin iritasi.

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai acne facial wash ini lhoo kak, alhamdulillah cocok dan jerawat yg muncul jadi cepet kerinng hihi, keren scarlett inii

    BalasHapus
  11. Akhirnya launching juga buat yang kulitnya berjerawat facial washnya

    BalasHapus
  12. untuk kulit tidak berjerawat bisa juga ga pakai scarlett acne facial wash atau ada sendiri produknya kak? ingin coba juga setelah baca kelebihan scarlett kak

    BalasHapus
  13. scarlet ini memang mantap sekali produknya ya mbak, daaaan terjangkau di kantong dengan kualitas yang bagus seperti ini

    BalasHapus
  14. wuah aku baru tahu nih scarlett varian yang satu ini
    menarik juga ya facial washnya, ada kelopaknya, jadi memberikan experience tersendiri

    BalasHapus
  15. sering maskeran wajah jadi sering jerawatan mbak, kayaknya kudu cobain Scarlett Acne Facial Wash, aman pula kandungannya untuk ibu hamil dan menyusui . Aku sering liat reviewnya juga dipakai para artis hehe.

    BalasHapus
  16. Saya pernah nyoba Scarlett Whitening Facial Wash yang warna pink dan cocok. Baru tahu ada varian Acne-nya. Kira-kira aman untuk kulit remaja nggak ya? Pengen nyoba untuk anak sulung yang kulitnya suka berjerawat.

    BalasHapus
  17. Scarlett luar biasa ya inovasinya. Terus menghadirkan produk2 baru. Kereen euy

    BalasHapus

[REVIEW] SCARLETT Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ : Produk Terbaru dari Scarlett Whitening

Sunscreen, satu item skincare yang wajib banget aku gunakan saat ini. Semenjak tau betapa pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit dari p...