[REVIEW] Young Living Essential Oil Lemon



Akhir-akhir ini aku mulai semakin memperhatikan produk apa saja yang aku gunakan dari luar maupun yang masuk ke dalam tubuhku. Sebisa mungkin aku mengurangi produk-produk yang mengandung terlalu banyak bahan kimia termasuk obat-obatan. Jadilah sedikit demi sedikit aku mulai beralih ke produk alami. Sejauh aku menggunakan produk berbahan alami, aku mulai merasakan manfaatnya dan makin mantap untuk terus menggunakan produk-produk berbahan alami tersebut. Salah satu dari sekian produk alami yang bikin aku jatuh hati adalah Young Living Essential Oil Lemon.

Young Living Essential Oil varian lemon ini merupakan minyak alami yang diproduksi oleh Young Living Essential Oil, LC dari USA. Secara umum, cara penggunaannya gampang banget yaitu tinggal digunakan ke bagian yang diperlukan atau bisa diencerkan terlebih dahulu dengan menambahkan lima tetes ke dalam V-6 sebanyak 10 ml.

Dilihat dari packagingnya, Young Living Essential Oil Lemon ini memiliki botol yang terbuat dari kaca dengan tutup terbuat dari plastik. Bagian mulut botolnya ada penyekat lagi jadi nggak bikin oil nya gampang tumpah, bagian tutupnya juga walau terbuat dari plastik tetep bisa menutup botol dengan rapat. Ukurannya ada dua macam yaitu 5 ml dan 15 ml. Sementara untuk aromanya, aroma Young Living Essential Oil Lemon ini bener-bener seperti aroma lemon asli yang seger banget. Untuk penggunaannya sendiri Young Living Essential Oil Lemon ini mudah banget, dapat dioleskan langsung, dicampurkan dengan air putih, atau dengan baking soda.

Kalo ngomongin manfaatnya? Ternyata banyak banget. Awalny aku kira Young Living Essential Oil Lemon ini terbatas hanya untuk menghilangkan jerawat dan menurunkan berat badan saja. Tapi ternyata manfaatnya nggak cuma itu lho, karena ternyata manfaatnya lebih banyak lagi diantaranya menyeimbangkan kondisi asam basa tubuh, mengatasi jerawat dan komedo, mengatasi radang tenggorokan, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan batuk, mengatasi mual dan muntah, mengatasi nyeri lambung/maag, menenangkan rasa gelisah, dapat mengusir serangga, mengatasi bau mulut, sebagai pembersih udara, membersihkan noda membandel pada pakaian dan perabot, membunuh kuman (pada permukaan kain, sofa, kasur, dan karpet), menambah aroma masakan, dan mencuci steril buah dan sayuran, menghilangkan bau apek, membantu memutihkan gigi secara alami, membersihkan tangan, desinfektan alami, memoles kayu dan perak, membersihkan noda permen karet, menurunkan berat badan, meningkatkan mood, dan memperkuat daya tahan tubuh.

Aku sering menggunakan Young Living Essential Oil Lemon ini untuk detoks tubuh yaitu dengan mencampurkan beberapa tetes oil dengan air putih, atau untuk mengatasi mual akibat mabuk perjalanan yaitu dengan mengoleskan oil langsung atau sekadar menghirupnya, kalo sesekali ada satu dua buah jerawat muncul aku juga tinggal mengoleskan oil pada jerawat biar gampang kempes dan sembuh. Oh ya, walaupun ini varian lemon tapi jangan dibayangkan rasanya asam karena oil ini nggak ada rasanya sama sekali. Tapi untuk aromanya bener-bener aroma lemon segar tapi nggak menyengat sama sekali dihidungku.

Sayangnya Young Living Essential Oil ini nggak dijual di supermarket, tapi untungnya ada banyak online shop yang jual sih. Eh tapi, walaupun banyak online shop yang jual tetep harus hati-hati sih apalagi mengingat harga Young Living Essential Oil ini yang memang agak mahal. Selama ini aku percaya sama satu online shop yang jual Young Living Essential Oil ini yaitu online shop dengan akun Instagram @goodnessoil. Ada banyak kelebihannya sih kalo belanja disana, misalnya kalo kita beli satu paket Young Living Essential Oil maka hadiah yang didapat lebih banyak misalnya kita dapet car difusser, pouch tempat oil, pouch tempat difusser, VCO, botol roll on, sticker oil, dan buku pengenalan oil. Selain itu juga bebas ongkos kirim seluruh Indonesia juga, kan lumayan tuh kalo beli satu paket berat bisa kena berapa kilogram, terus bisa join WA Group belajar oil dan grup komunitas oil se-Indonesia.

paket hadiah dari @goodnessoil

Komentar

  1. Manfaatnya banyak banget ternyata ya teh, bahkan bisa buat menurunkan berat badan hehe. Aku jadi penasaran nih

    BalasHapus
  2. Kecil tapi banyak manfaat ya. Bisa mengatasi radang tenggorokan juga.

    BalasHapus
  3. Huaaa seneng banget sebagai sesama fans ylo lemon jadi salah satu item wajib dalam list hihi

    BalasHapus
  4. Udah lama ngeceng produk ini. Tapi belom kesampean aja buat beli hehe

    BalasHapus
  5. wah banyak manfaatnya cuman sayang kalau young living harganya mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya harganya emang agak pricy, tapi kalo dilihat dari manfaatnya yang banyak banget jd worthed sih

      Hapus
  6. Paket kumplit pisan yaaahh... kecil-kecil banyak manfaatnya. Btw, V-6 itu apa yah?. 5 tetes dalam 10 ml

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups kecil-kecil banyak manfaat yleo ini. V-6 itu produk Young Living juga teh, sejenis rangkaian minyak nabati yang bisa digunakan untuk campuran young living essential oil (yleo) biar kerja yleo makin maksimal. V-6 cocok banget buat anak-anak, dewasa, atau yang punya kulit sensitif. Kalo yleo lemon ini, tinggal tambahkan 5 tetes yleo lemon ke dalam 10 ml V-6.

      Hapus
  7. Aku juga suka sama produk berbahan alami, Teh. Apalagi ini banyak pisan manfaatnya ya. Jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  8. Baca review ini jadi tertarik pakai. Terutama buat mengobati jerawat

    BalasHapus
  9. Aku juga slalu stock YL di rumah. Apa lagi RC itu wajib banget ada di rumah ��

    BalasHapus

Posting Komentar