Benda-benda yang Harus Ada di Kamar Mandi


Di setiap rumah, kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang paling sering digunakan sehari-hari. Menjaga kamar mandi tetap bersih tentu sangat penting, namun jangan juga abaikan sisi kenyamanannya, seperti dengan cara melengkapi sejumlah benda yang umumnya harus ada di ruangan tersebut guna melancarkan segala aktivitas di dalamnya. Berikut adalah 11 barang yang keberadaannya wajib hadir di kamar mandi.

1. Kran Air
Eksistensi Stop Kran Air di kamar mandi sangatlah vital, mengingat fungsinya sebagai penyalur air dari sumber utama. Selain itu, benda tersebut juga sangat berguna untuk mengontrol jumlah pemakaiannya.

2. Sikat WC
Seperti namanya, sikat ini memiliki fungsi sebagai alat yang memudahkan kita dalam membersihkan WC di kamar mandi, sehingga tempat pembuangan kotoran tersebut selalu nyaman untuk digunakan.

3. Tempat Sampah Mini
Tempat sampah berukuran kecil juga menjadi salah satu benda yang wajib ada di kamar mandi guna menampung segala bentuk sampah kering semisal bekas bungkus-bungkus produk toiletries agar tidak berserakan di lantai, sehingga kebersihan di ruangan tersebut tetap terjaga.

4. Cairan Pembersih Toilet
Tersedia dalam bermacam merek, cairan ini berguna untuk membersihkan noda-noda di kamar mandi, termasuk WC, sehingga tetap higienis dan nyaman digunakan. Caranya, semprotkan cairan pembersih ke semua area yang dirasa kotor, lalu sikat dan siram dengan air.

5. Toilet Plunger/Penyedot WC
Toilet Plunger terbuat dari bahan karet yang berfungsi untuk menyedot segala macam sumbatan pada bagian lubang pembuangan kotoran atau WC, bahkan juga bisa untuk mengatasi masalah mampet pada lubang saluran kamar mandi yang umumnya disebabkan oleh tumpukan rambut rontok serta residu produk-produk toiletris seperti cangkang shampoo dan sabun.

6. Penyangga Sikat Gigi
Karena berfungsi sebagai pembersih gigi pada mulut, sikat gigi jelas tidak boleh tergeletak sembarangan. Oleh sebab demikian, keberadaan alat penyangga sikat gigi di kamar mandi bersifat wajib. Selain itu, benda tersebut juga membuat ruangan kamar mandi lebih tertata sebab penyangga umumnya ditempelkan pada bagian dinding.

7. Rak Sudut
Rak sudut ini berfungsi sebagai tempat menaruh berbagai macam perlengkapan mandi, seperti sabun, shampo, pasta gigi, dan lainnya. Rak sudut juga tidak memakan banyak tempat pada ruang kamar mandi, sebab benda tersebut diletakkan di area pojok dan umumnya berukuran kecil.

8. Handuk Mini
Handuk berukuran kecil juga mesti ada di kamar mandi, sebab benda tersebut sangat diperlukan untuk mengeringkan tangan setelah Anda selesai buang air. Upayakan handuk diganti setiap satu minggu sekali guna mencegah lembab yang bisa mengundang berbagai macam kuman pada serat kainnya.

9. Sabun Cuci Tangan
Sabun cuci tangan juga sangat penting tersedia di kamar mandi, karena bisa menjaga tangan Anda tetap higienis setelah melakukan aktivitas-aktivitas minor seperti buang air kecil dan besar.

10. Pewangi Ruangan
Bersih saja tentu tak cukup untuk membuat kamar mandi terasa nyaman. Karenanya, Anda memerlukan pengharum agar ruangan tersebut menjadi lebih wangi. Pilihlah pengharum yang memiliki aroma citrus, lavender, atau laut yang memiliki sensasi menyegarkan.

11. Keset
Keset sangat berguna untuk mengeringkan kaki Anda setelah beraktivitas di kamar mandi, sehingga tidak membasahi lantai di rungan lain. Umumnya, benda ini ditaruh persis di depan pintu kamar mandi. Upayakan memilih keset yang terbuat dari bahan yang berkemampuan tinggi dalam menyerap air.

Komentar