[EVENT REPORT & REVIEW] Wardah Beauty Talkshow : Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse


Dipenghujung tahun 2019 ini, siapa sih yang nggak punya akun sosial media? Pasti setiap orang punya seenggaknya satu akun sosial media entah itu facebook, twitter, atau instagram. Nggak cuma sosial media aja, bagi sebagian orang yang senang menulis mulai memanfaatkan blog untuk membagikan informasi yang dia punya. Sementara bagi orang-orang yang senang berbicara di depan kamera mulai memanfaatkan chanel youtube untuk membagikan informasi yang dia punya juga.

Facebook, twitter, instagram, blog, bahkan youtube jika digunakan dengan sebaik mungkin dapat memberikan manfaat yang baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain, begitu pula sebaliknya. Karena pasti teman atau followers yang mengikuti akun sosial media kita juga akan melihat informasi yang kita bagikan. Nggak jarang juga followers kita akan mempercayai dan mengikuti informasi yang kita bagikan. Menurutku, semakin banyak followers akun sosial media kita maka semakin besar pula tanggung jawab yang kita miliki. Maka dari itu penting banget untuk selalu menggunakan sosial media kita untuk hal-hal yang positif.

Ngomongin sosial media dan segala hal disekitarnya, pasti bakal ngomongin tentang influencer juga. Apa tuh influencer? Influencer ialah seseorang yang biasanya memiliki followers banyak di akun sosial medianya dan memiliki pengaruh kuat bagi followers mereka. Siapa aja yang bisa dikategorikan Influencer? Biasanya sih artis dan selebgram sudah pasti bisa dikategorikan sebagai Influencer karena mereka dikenal masyarakat luas. Tapi berkat kemajuan teknologi saat ini, blogger dan vlogger juga bisa dikategorikan sebagai Influencer, cuma mungkin beda skalanya aja.

Pas banget nih, beberapa waktu lalu aku datang ke sebuah event yang sayang banget kalo dilewatkan. Event tersebut diselenggarakan oleh Wardah Beauty dengan mengusung tema “How to be an Influencer”. Debby Permata seorang Influencer yang juga merupakan Spokeperson Wardah Beauty hadir sebagai bintang tamu pada talkshow tersebut. Event ini diselenggarakan di Please Please Please Cafe and Resto, Jl. Progo No.37 Bandung. Tempat yang nyaman banget buat nongkrong dan banyak spot foto kerennya.

Please Please Please Cafe and Resto Bandung


Debby Permata

Gimana cara menjadi seorang Influencer? Yang pasti nggak bisa instan begitu aja, ada banyak proses yang dilalui. Tapi yang paling penting untuk menjadi seorang Influencer adalah konsisten. Misalnya konsisten untuk membagikan informasi positif yang sesuai dengan apa yang kita sukai. Untuk yang suka dengan make up bisa membagikan review make up tersebut atau membuat tutorial make up, untuk yang punya minat tentang keuangan bisa juga membagikan tips-tips mengelola keuangan, dan masih banyak lagi.

Selain konsisten, kita juga harus percaya diri dengan apa yang kita bagikan di sosial media kita. Terus kalo ada orang yang nyinyir dengan apa yang kita bagikan di sosial media? Pertama, jadikan hal tersebut sebagai ajang introspeksi diri dan pemacu semangat kita agar terus menjadi lebih baik lagi. Kedua, cuekin aja. Hehehe.. Yang pasti, balik lagi ke event ini, talkshownya asik banget. Debby Permata dan para peserta saling sharing mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan dunia influencer.

ketauan lagi asik ngobrol, tapi wajahku terhalang lampu, hihi

Setelah Meet and Great dan Beauty Talkshow selesai, ternyata ada tantangan menarik nih buat para peserta yaitu peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari lima sampai tujuh orang untuk membuat video lipsync lagu Hivi yang berjudul “Nyamanku Bahagiaku” yang bekerja sama dengan Wardah Beauty di booth lipsync yang disediakan. Kemudian setelah itu rehat sejenak sambil menikmati hidangan yang disediakan, para peserta bisa mencoba warna-warna terbaru Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse di booth atau juga mengupload video lipsync tadi di akun sosial media masing-masing karena hadiahnya menarik banget. Oh iya, di event kali ini juga sekaligus memperkenalkan produk lipstik terbaru dari Wardah Beauty yaitu Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse.

foto setelah lipsync


Acara selesai sampai disini? Enggak dong! Acara dilanjutkan dengan Beauty Class bersama Debby Permata dengan tema “Peachy Make Up” menggunakan produk Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dan rangkaian Wardah Exclusive. Tahapan-tahapannya seperti biasa membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan menggunakan produk Wardah Make Up Remover, kemudian peserta mulai merias wajah dengan menggunakan rangkaian produk Wardah Exclusive yang terdiri dari foundation, two way cake, blush on, eye shadow, eye brow, eye liner, dan maskara. Jujur aku udah lama banget nggak pake rangkaian Wardah Exclusive ini. Ternyata produk-produknya sekarang ringan banget dikulit wajahku. Selain itu warnanya juga cocok banget buat kulit sawo matang sepertiku.

Sesi Beauty Class


Sementara untuk lipsticknya nggak menggunakan lipstik dari rangkaian Wardah Exclusive tapi menggunakan produk Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse yang aku punya yaitu shade 02 : Joyful Orange.

Kemasan luarnya bersegel jadi produk ini bakalan aman banget dan terlindungi dari tangan-tangan jahil yang suka iseng buka kemasannya, hehe. Setelah segelnya dibuka, ternyata kertas yang bertuliskan informasi produk juga sedikit menutupi bagian tutup kemasannya. Bentuk kemasannya sendiri sama persis dengan Wardah Lipcream yang sudah ada sebelumnya. Tapi Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini memiliki kemasan yang terbuat dari plastik dengan warna yang menunjukkan warna dari isi produknya. Sekilas kemasannya mengingatkanku pada kemasan lipstik dari korea. Bentuk aplikator Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga sama persis dengan Wardah Lipcream.


Saat melihat warna produknya dan aku coba swatch ditangan, agak syok karena aku kira warnanya bakalan orange neon banget. Tapi ternyata setelah aku coba pakai langsung dibibir tipis-tipis hasilnya jadi peach yang super cantik banget. Beneran nggak bohong!

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini punya aroma seperti vanila menurutku, teksturnya velvet powdery halus dan lembut gitu, dan hasil akhirnya dibibirku ringan dan matte tapi nggak bikin bibir kering. Oh ya, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga ternyata nggak transfer loh. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini juga pigmented banget tapi sangat mudah diratakan dan untuk nge-set dibibir nggak butuh waktu lama. Coveragenya juga bagus banget dengan ketahanan bisa sampai 8 jam.


Selain digunakan untuk bibir, Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini bisa juga digunakan sebagai blush on dan eye shadow. Bener-bener multifungsi ya.

Sebenernya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini punya delapan warna dengan warna-warna yang wearable banget untuk dipakai sehari-hari ataupun dikesempatan tertentu.



Ingredients : Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Tocopherol, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane. May Contain : Cl 45410, Cl 15850, Cl 15850:1, Cl 15850:2, Cl 42090, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77891

Netto : 4 gram
Harga : Rp 73.000

Pulang dari event ini nggak dengan tangan kosong dong. Sebenernya masih ada Wardah Instaperfect Browfessional 3D Brow Mascara, Wardah BB Cream, dan Wardah Shampoo yang kita bawa pulang. Tapi kalo aku review disini semua takutnya jadi nggak fokus dan bosen juga karena kepanjangan. Jadi aku bakalan bikin postingan terpisah mengenai produk-produk tersebut. Tungguin aja postingan blog ku selanjutnya ya.

soon.. aku review produk ini satu persatu ya

Komentar