[REVIEW] Wardah Everyday BB Cream (shade : natural)


Bisa dibilang, akhir-akhir ini aku mulai suka dengan make up dan mulai terbiasa menggunakan make up untuk sehari-hari. Meski tetap kecintaanku pada skin care takkan terkalahkan dengan kecintaanku pada make up, haha. Btw, kenapa aku jadi suka make up gini nih? Pertama, karena ternyata seneng aja pas aku ngaca wajahku jadi terlihat lebih fresh nggak kucel; Kedua, karena waktu beres-beres make up beberapa waktu lalu aku baru ngeuh ada beberapa make up ku yang mendekati tanggal kadaluarsa. Alhasil dengan sedih hati aku buang make up yang mendekati tanggal kadaluarsa tersebut, padahal make up tersebut isinya masih banyak karena jarang banget aku pake (karena dulu aku sebegitu malesnya dandan). Jadilah daripada hal tersebut terulang lagi suatu hari nanti, mending aku pake aja make up nya. Lagian ngapain juga punya make up kalo nggak dipake, iyakan?

Tapi meskipun aku udah mulai seneng pake make up, bukan berarti aku langsung suka dengan make up yang berat-berat. Aku masih tetep suka make up yang ringan aja, apalagi untuk sehari-hari. Misalnya, aku lebih suka BB Cream daripada foundation. Kenapa? Karena yang aku rasakan, BB Cream formulanya lebih ringan dikulitku dibandingkan dengan foundation. Ada beberapa BB Cream yang aku sukai, diantaranya Wardah Everyday BB Cream.

Ketika dunia per-make up-an diramaikan dengan kehadiran BB Cream, Wardah juga turut meluncurkan produk BB Cream. Kalo nggak salah ada dua jenis BB Cream yang dimiliki Wardah dengan shade berbeda yaitu Lightening BB Cream (shade : light), dan Everyday BB Cream (shade : natural). BB Cream yang aku miliki yaitu Wardah Everyday BB Cream (shade : natural) karena diperuntukan bagi tipe kulit berminyak seperti kulitku, selain itu warnanya sangat cocok dengan warna kulitku.

Wardah Everyday BB Cream ini klaimnya diperkaya dengan Water Break Technology untuk kesegaran ekstra saat aplikasi. Mengandung Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi Ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Wardah Everyday BB Cream  ini juga sudah mengandung SPF 30.




Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Dimethicone, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Stearic Acid, Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Isododecane, Niacinamide, Sodium Chloride, Zinc Oxide, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Aloe Barbadensis (Aloe Vera)Leaf Extract, Caprylyl Methicone, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Tocopheryl Acetate, Dimethycone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Sorbitan Olivate, Disteardimonium Hectorite, Nylon-12, Glycerin, Allantoin, Zinc Gluconate, Propylene Carbonate, Triethoxycaprylylsilane, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Palmitoyl Pentapeptide-4, Trimethylsiloxysilicate, Sodium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Methicone, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.


Saat aku coba mengaplikasikannya ditangan, agak kaget karena BB Cream ini seperti mengandung banyak air. Setelah aku baca kembali klaimnya lebih detail, mungkin ini yang dimaksud dengan water break technology karena memang terasa cukup segar dan mudah dibaurkan ketika diaplikasikan dikulit. Tapi menurutku nggak ada sensasi sejuk lebih lama dikulit seperti BB Cream lamaku dari merek lain. Setelah aku mencoba menggunakannya seharian ke kantor, BB Cream ini lumayan melembabkan kulit wajahku. Untuk daya oil controlnya juga cukup baik, siang hari minyak yang nampak diwajahku hanya dibagian hidung aja. Untuk kandungan SPF 30 nya aku ga bisa ngukur sih, tapi aku memang orang yang selalu mengaplikasikan sunscreen secara terpisah meskipun produk make up yang aku gunakan juga mengklaim mengandung SPF.

Wardah Everyday BB Cream (shade : natural) diwajahku

Overall, aku suka dengan Wardah Everyday BB Cream ini karena formulanya ringan dan sejauh ini belum menimbulkan efek negatif dikulitku. Selain itu, Wardah Everyday BB Cream ini juga nggak oksidasi. Wajahku tetep terlihat cerah nggak berubah jadi abu atau kusam.

Netto : 15 ml
Harga : Rp 25.000

Komentar