Serap Kelebihan Minyak Diwajah dengan Zoya Cosmetics Blotting Powder


Siapa disini yang tipe kulitnya berminyak? Aku.. aku.. iya aku. Buat kamu yang punya tipe kulit berminyak pasti pernah deh ya ngalamin yang namanya baru 3-4 jam pake make up eh si make up udah mulai lumer aja sama minyak diwajah. Nggak nyaman banget kan ya. Ujung-ujungnya touch up lagi touch up lagi. Tapi masalahnya, kalo touch up sama bedak, nanti si wajah malah jadi kayak topeng gara-gara bedak yang dipake buat touch up ada warnanya. Nah kalo si minyak dihapus sama tisu, yang ada bukan minyaknya aja yang ilang tapi sekaligus sama makeupnya juga. Terus kalo si minyak dihapus pake kertas minyak? Hmm.. aku kurang suka kertas minyak karena malah bikin wajah jadi tambah minyakan. Terus gimana dong? Hayati lelah.. maka kubiarkan saja minyak ini menghiasi wajahku. *ini sih namanya bukan solusi

Cerita berawal ketika aku pergi ke sebuah bazar kosmetika di sebuah mall di Bandung beberapa waktu yang lalu. Mampir ke booth Zoya Cosmetics terus kena racun mbak-mbak BA Zoya kalo ada bedak transparan imut lucu buat menyerap kelebihan minyak diwajah bernama Zoya Cosmetics Blotting Powder. Waktu itu aku cuma nyobain aja nggak langsung beli karena waktu kutengok kantong belanjaan aku udah cukup kalap hari itu, wkwk.. Eh tapinya malah kepikiran sama si bedak lucu imut itu (penyakit cewek mulai kumat). Terus waktu ikutan beauty class Zoya Cosmetics sebulan lalu itu, sambil nungguin acaranya dimulai aku iseng mampir ke boothnya Zoya Cosmetics. Padahal nggak ada niat sama sekali buat belanja, asli niatnya cuma mau ikutan beauty class aja eh tapi apalah daya akhirnya aku terpesona kembali oleh Zoya Cosmetics Blotting Powder. Akhirnya satu Zoya Cosmetics Blotting Powder berpindah tangan menjadi milikku, dan lembaran merah akhir bulanku seketika berubah menjadi lembaran biru ditemani beberapa lembar abu-abu. Ah sudahlah... Lupakan tentang lembaran-lembaran itu, mari fokus pada Zoya Cosmetics Blotting Powder.

Kita mulai dari kemasannya. Zoya Cosmetics Blotting Powder ini memiliki ukuran yang tergolong kecil untuk seukuran bedak. Warna tutupnya putih bertuliskan Zoya Cosmetics Blotting Powder berwarna pink. Sedangkan bagian bawahnya berwarna bening. Bedak ini juga dilengkapi dengan dus berwarna putih yang melindungi kemasan bedak. Bagian dalamnya terdapat cermin kecil yang menempel di bagian tutup bedak, ada juga spons berukuran mini yang halus, nggak lupa ada plastik mika yang bisa jadi pembatas antara bedak dengan sponsnya. Intinya Zoya Cosmetics Blotting Powder ini bener-bener udah lengkap ya.


Bedak ini berbentuk padat dengan warna putih agak ada hint hijaunya dikit, dikiiiit banget tapinya. Tapi setelah diusapkan pada wajah bedak ini bener-bener transparan nggak ada warnanya sama sekali. Zoya Cosmetics Blotting Powder ini merupakan bedak padat unik yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga tampil cantik alami. Cara penggunaannya juga gampang banget, tinggal usapkan secara merata pada kulit wajah dan leher.


Ingredients :
Talc, Mica, Zea Mays (Corn) Starch, Nylon-12, Ethylhexyl Palmitate, Silica, Polyethylene, Aluminum Strach Octenylsuccinate, Lauroyl Lysine, Magnesium Myristate, Diisostearyl Malate, PTFE, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Cl 77288, Dimethicone, Cl 77492, Tocopheryl Acetate, Methicone, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil.



Zoya Cosmetics Blotting Powder ini diproduksi oleh Zoya Cosmetics PT. Shafco Multi Trading. Sudah ada logo MUI nya juga yang artinya bedak ini halal ya pemirsa.

Jujur aku jauh lebih suka Zoya Cosmetics Blotting Powder ini daripada harus touch up sama bedak biasa atau bahkan ngehapus kelebihan minyak diwajah pake kertas minyak. Ditambah ukurannya yang super mini jadinya travel friendly banget, gampang dibawa kemana-mana, diselipin di tas, dompet atau saku sekalipun. Terus Zoya Cosmetics Blotting Powder ini udah dilengkapi cermin dan spons bedaknya juga, jadinya praktis banget nggak usah nambahin tools lainnya.

Plus :
(+) Ukurannya mini jadinya travel friendly banget
(+) Sudah dilengkapi cermin dan spons
(+) Mampu menghapus minyak berlebih diwajah
(+) Warnanya yang transparan jadinya nggak ngubah hasil make up
(+) Halal

Minus :
(-) Sejauh ini aku belum nemuin minusnya dimana

Repurchase? Yes!!!

Komentar

  1. pengen cobain. Tempatnya juga unyu banget ya teh. Terima kasih untuk reviewnya teh :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh cobain.. Iya tempatnya unyu banget tapi udah dilengkapi cermin sama sponsnya jadi praktis banget. Sama-sama teteh :-)

      Hapus

Posting Komentar