Angkat Sel-Sel Kulit Mati dengan Bio Essence Deep Exfoliating Gel Royal Jelly + ATP



Sebenernya, udah dari pertengahan 2017 lalu mulai melek skin care. Gegara booming banget di instagram dan web tentang 10 step skin care korea (anaknya korban sosmed banget ya guah, wkwk). Tapi karena waktu itu baru mulai banget, jadilah aku terapkan skin care dasarnya aja dulu kayak face cleanser, facial foam, face toner, dan moisturizer, udah itu aja. Itung-itung perkenalan kulit dengan skin care. Dan duluuu banget sebelum tau yang namanya skin care aku cuman bersihin wajah sama facial foam aja. Tapi semenjak rutin pake skin care dasar itu, emang kerasa banget perbedaannya di kulitku, kulit wajahku jadi lebih bersih.

Nah, sekarang karena udah terbiasa dengan tahapan skin care dasar, mulai deh aku pengen terapin 10 step skin care korea itu. Mudah-mudahan biar lebih bagus kan ya hasilnya. Apa aja sih stepnya? Yang aku tau dari berbagai web dan postingan beberapa beauty blogger, ini nih 10 step skin care korea :
  1. Make Up Remover / Oil Cleanser
  2. Water Based Cleanser
  3. Exfoliator
  4. Toner
  5. Essence / Serum
  6. Treatment
  7. Sheet Mask
  8. Eye Cream
  9. Moisturizer
  10. Sun Protection

Wuidiih banyak banget ya!! Dari 10 step skin care korea ini aku udah nemu beberapa brand yang cocok sih buat kulitku. Tapi masih bingung sama Exfoliatornya. Karena jujur sebelumnya aku belum pernah pake produk yang khusus untuk exfoliator aja, pernahnya pake facial foam yang ada kandungan scrubnya, wkwk. Hasilnya? Lama kelamaan kulit perih kalo tiap hari pake facial foam yang ada scrubnya, wkwk yaiyalah.

Lagi-lagi ditengah bingungnya nyari exfoliator apa yang bagus, aku dikirimin produk exfoliator sama tim Yukcoba.in (sekarang udah familiar kan sama Yukcoba.in? Di postingan-postinganku sebelumnya aku pernah bahas tentang Yukcoba.in, kalo belum tau? Kuyy baca lagi disini). Produk exfoliator apakah gerangan?? Jeng jeng jreeeng ternyata Bio Essence Deep Exfoliating Gel. Alhamdulillah rejeki anak sholehah.. Langsung nggak sabar buka paketnya.

Waktu paketnya dibuka, Bio Essence Deep Exfoliating Gel ini terbungkus rapat dalam dus berwarna biru berkilau. Bagian depannya cukup simpel dengan hanya bertulis brand dan sedikit keterangan produk.

Nah, baru deh samping kanan kiri dan belakangnya terdapat keterangan lengggkap banget selengkap-lengkapnya. Kayak di samping kanan dus ini nih yang tertulis lengkap mulai dari cara pemakaiannya, catatan penting, komposisi, dan perusahaan yang mendistribusikan produk ini.


Cara pemakaian :
Pastikan wajah dan tangan dlama keadaan kering. Oleskan dalam jumlah secukupnya ke wajah dan usap dengan gerakan memutar hingga serpihan sel-sel kulit mati dan kotoran keluar. Bilas dengan air lanjutkan dengan pemakaian pembersih. Gunakan rangkaian produk Bio Essence Royal Jelly + ATP lainnya untuk hasil optimal.

Formulanya lembut dan halus yang bisa digunakan setiap hari. Agar kulit tampak sehat, setiap hari sel-sel kulit mati harus digantikan dengan sel-sel kulit baru. Jangan biarkan sel-sel kulit mati menumpuk diwajahmu yang akan menimbulkan banyak masalah kulit dan membuatmu tampak lebih tua. Bersihkan sel-sel kulit mati dan beri kesempatan bagi kulit yang baru. Tampil lebih halus, lebih cerah dan tampak muda setiap hari.

Sedangkan di samping kiri tertulis penjelasan bahan aktif apa aja yang terkandung dalam produk ini.


Kandungan bahan aktif :
  • Bio Energy Fluid
Contains ample mineral element and trace element to nourish skin and help promote skin renewal, thus enhancing skin’s ability of absorbing nutrients
  • Bio Mineral Amino Acid
Consists of various amino acids which help to promote formation of collagen, thus reducing signs of aging and restoring skin’s elasticity for a youthful skin
  • Royal Jelly
Queen bees feeds only on royal jelly and its life span is 40 times longer than the worker bee and it can give birth to 2000 eggs daily, this shows the superior anti aging effects of royal jelly. Royal jelly richly contains proteins and 17 types of amino acids (amino acids are sources of protein and protein is the growth factor of skin cell and hair), vitamins (B1, B2, B6, B12), pantothenic acid, biotin, nicotinic acid, folic acid, acetylcholine, minerals and trace amount of carbohydrates and fats. Royal jelly effectively nourishes skin, improves skin’s radiance, leaving skin soft, smooth, fair and glowing with feminine charm. It also has excellent anti bacterial property which helps to disinfect pimples or even acne skin.
  • ATP (Adenosine Triphosphate)
ATP provides energy to enhance skin renewal and revitalization for a radiant and youthful skin
  • Angelica and Wolfberry Extract
Provides ample nutrient and vitamins to nourish skin


Di bagian belakang tertulis manfaat produk ini, banyak juga ternyata manfaatnya. Nggak lupa keterangan berat bersihnya 60 gram.


Bio Essence Deep Exfoliating Gel with Royal Jelly & ATP diperkaya dengan Bio-Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Royal Jelly, ATP dan ekstrak herbal terbaik seperti Angelica dan Wolfberry. Formulanya ringan untuk membersihkan sel-sel kulit mati hanya dengan usapan lembut; sekaligus memberikan nutrisi berharga untuk membantu melembabkan dan menghaluskan kulit. Kulit menjadi lebih halus, lebih lembut dan tampak lebih cerah. Jika lapisan kulit mati yang kering dan menutup lapisan dibawahnya telah dibersihkan, maka produk perawatan kulit berikutnya lebih mudah diserap, make up menjadi lebih tahan lama dan tampak natural.

Manfaat produk :
  1. Mengangkat komedo hitam dan komedo putih secara lembut tanpa terasa sakit
  2. Mengangkat lapisan sel-sel kulit mati agar penyerapan nutrisi menjadi lebih baik
  3. Membantu melembutkan dan menghaluskan kulit kering dan kasar
  4. Membantu mengontrol minyak supaya wajah tampak lebih bersih
  5. Membantu mencegah jerawat
  6. Membantu menyamarkan bekas luka dan jerawat
  7. Membantu memelihara tekstur kulit agar tetap halus dan tampak cerah
  8. Penggunaan make up menjadi lebih mudah, lebih tahan lama dan tampak lebih natural

Oh iya, nggak ketinggalan di bagian bawah dus tertulis perusahaan produsennya, kode barcode, kode produksi, dan tanggal kadaluarsa.


Trus yang bikin waw sama produk ini, dibagian penutupnya baik yang atas maupun bawah dus ini terdapat segel yang artinya produk ini aman dari tangan-tangan usil, hehe..

dus tersegel rapi

Produk ini dikemas dalam bentuk tube berukuran pendek sedang, melebar dan pipih sehingga pas dalam genggaman dan cukup travel friendly menurutku. Warna tubenya biru berkilau dengan tulisan brand silver dan putih pada keterangannya, ditambah tutupnya yang berwarna silver membuat tampilan produk ini berkelas banget. Kereen..



Setelah tutup tubenya dibuka, keliatan deh bagian lubang untuk produk ini keluar. Hmm.. nggak tau kenapa menurutku lubangnya terlalu gede aja gitu, sampe kalo kita intipin bagian dalemnya bisa keliatan. Tapi dengan ukuran lubang tube yang gede ini ada plus minusnya juga sih. Minusnya produk yang keluar bisa kebanyakan, tapi plusnya kalo produk yang keluar kebanyakan ya tinggal kita masukin lagi aja dengan mudahnya, hehe..


Oke, sekarang waktunya cobain produknya. Produknya berwarna bening sedikit agak keruh. Teksturnya gel tapi begitu diaplikasiin diwajah gampang banget mencair, dengan gerakan pijatan memutar sedikit demi sedikit keluar deh serpihan sel-sel kulit mati yang bikin produknya berubah warna jadi abu-abu. Oh iya, waktu pertama kali produk ini kena kulit, ada sensasi sejuk di kulit sekaligus aroma asam tapi nggak nyengat kok.




Setelah aku bersihin wajah, emang kerasa banget wajahku jadi lebih halus dan sedikit lebih cerah. Pokoknya, minyak dan sel-sel kulit mati yang sebelumnya nempel diwajahku hilang setelah aku aplikasiin produk ini. Wajahku juga jadi lebih lembut dan kalo aku pake tahapan skin care setelah exfoliator ini rasanya jadi lebih meresap ke kulit. Begitu juga waktu aku pake make up, make upnya jadi lebih menyatu aja dengan kulit wajahku. Dan yang pasti, aku suka banget sama teksturnya yang gel lembut nggak bikin kulit wajah perih atau sakit. Sedangkan untuk ngangkat komedo hitam dihidungku, rasanya butuh lebih banyak waktu lagi. Inilah yang harus kita sadari, yang namanya produk buatan manusia ya nggak bisa instan begitu sekali pake langsung keliatan hasilnya 100%, tetep prosesnya harus bertahap.  Lagian, komedo hitam di hidung emang cenderung susah dibersihkan ya. Tapi secara keseluruhan, aku suka sama Bio Essence Deep Exfoliating Gel ini.

kagak pake make up apapun iniiii.. wajah rasanya bersih halus sehat setelah pake Bio Essence Deep Exfoliating Gel

Kelebihan :
(+) Teksturnya gel lembut nggak bikin kulit perih atau sakit
(+) Ada sensasi sejuk di kulit waktu diaplikasiin bikin rileks
(+) Mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak di wajah dengan sangat lembut
(+) Kandungan bahan aktifnya banyak banget dan bermanfaat untuk kulit
(+) Kemasannya travel fiendly, simpel, dan berkelas

Kekurangan :
(-) Untuk aku pribadi butuh waktu agak lama buat ngangkat komedo hitam di wajah

Harga : Rp 150.000

Repurchase? Yes!!!

Recomended banget buat kamu-kamu yang lagi nyari produk exfoliator untuk melengkapi tahapan skin care kamu. Yuk beralih ke Bio Essence sekarang juga!!

Komentar