Kamis, 23 Maret 2023

[REVIEW] SCARLETT Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ : Produk Terbaru dari Scarlett Whitening

Sunscreen, satu item skincare yang wajib banget aku gunakan saat ini. Semenjak tau betapa pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, langsung deh dari saat itu aku nggak pernah skip sunscreen lagi.

Oh ya, pasti udah pada tau dong kalo sunscreen tuh ada banyak macamnya. Apalagi sekarang industri beauty makin berkembang aja, makin beragamlah jenis-jenis sunscreen. Nah aku pribadi sampe saat ini masih setia sama sunscreen yang punya tekstur krim/lotion/gel, pokoknya yang cara pengaplikasiannya dioles deh.

Ngomongin sunscreen, beberapa waktu yang lalu aku liat salah satu brand beauty lokal ngeluarin produk sunscreen. Tau Scarlett Whitening? Yups, sekarang mereka punya produk sunscreen juga loh! Langsung aja nggak pake lama aku nyobain produk terbarunya tersebut karena sejauh ini produk-produk Scarlett Whitening yang pernah aku gunakan cocok dikulit wajahku.


Kemasan

Seperti sunscreen pada umumnya, produk sunscreen dari Scarlett Whitening dikemas dengan botol berbentuk tube pipih dan bagian mulut botol berbentuk flip flop. Warna kemasannya meriah gemesin banget, yaitu warna kuning dengan sentuhan hijau toska. Oh ya, bagian luarnya sunscreen ini dikemas dengan plastik yang cukup tebal bernuansa kuning dan hijau toska sama seperti kemasan tube-nya. Simpel banget sih menurutku.

 

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini punya ukuran 50 ml yang menurutku pas banget. Nggak terlalu sedikit tapi juga nggak kebanyakan. Kemasannya juga nyaman digenggam dan cukup travel friendly karena bentuknya yang pipih. Bagian lubang tubenya cukup besar jadi mudah banget ngeluarin isi produk.

 

Tekstur, Warna, dan Aroma

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ punya tekstur seperti krim lotion yang cukup pekat menurutku, jadi kayaknya sih nggak pake pelembab juga udah cukup banget pake sunscreen ini aja. Warnanya putih bersih tapi nggak ninggalin white cast saat digunakan. Sementara untuk aromanya cukup tercium tapi nggak begitu mengganggu hidung. 

Klaim

Kalo ngomongin tentang klaimnya, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini punya banyak manfaat yang worth it banget untuk kulit. Diantaranya melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, dan Blue Light. Dapat digunakan sebelum beraktivitas untuk menghidrasi kulit dan merawat kesehatan skin barrier. Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini cocok untuk tipe kulit normal cenderung kering.

  • SPF50 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB
  • Blumilight TM melindungi kulit dari efek buruk Blue Light
  • Pro Vitamin B5 dan Phyto Whitening yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit
  • Aloe Vera Extract, Allantoin, dan Bisabolol yang dapat menenangkan kulit

Oh ya, kalo sinar UVA dan UVB pasti temen-temen udah pada familiar kan? Nah kalo sinar Blue Light udah pada tau belum? Jadi sinar Blue Light adalah sinar biru yang dipancarkan oleh layar perangkat digital seperti televisi, LED, laptop, handphone, tablet, dan lain sebagainya. Seberapa sering kita menggunakan perangkat digital tersebut dalam sehari? Sering banget ya pastinya. Hmm, tanpa kita sadari ternyata sinar yang dipancarkan dari perangkat digital tersebut berbahaya juga ya untuk kulit wajah kita. Maka dari itu penting banget menggunakan produk sunscreen yang nggak hanya melindungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB aja tapi juga dari paparan sinar Blue Light.

Power Ingredients

Sekarang udah tau dong ya kalo Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini punya klaim yang worth it banget. Jadi pasti sunscreen ini pun punya power ingredients yang worth it juga, diantaranya :

Aloe Barbadensis Leaf Extract

  • Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembaban kulit

Allantoin

  • Menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut, dan tidak kering
  • Menghidrasi kulit

Bisabolol

  • Membantu menghidrasi kulit
  • Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

Vitamin E

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu melembabkan kulit

Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening)

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah

Pro Vitamin B5 (Panthenol)

  • Menjaga kelembaban kulit wajah
  • Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan

Glycine Soja (Soybean) Oil

  • Membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit
  • Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari
  • Menjaga kelembaban kulit


Ingredients

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Ethylhexyl Salicylate, Octocrylene, Cetearyl Alcohol, Butylene Glycol, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Trimethoxybenzylidene Pentanedione, Phenoxyethanol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Arisaema Amurense Extract, Bht, Bisabolol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aminomethyl Propanol, Allantoin, Decyl Glucoside, Panthenol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, T-Butyl Alcohol, 1.2-Hexanediol, Theobroma Cacao Seed Extract, 2-Aminobutanol, Tocopherol.



Cara Penggunaan

Oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas pada pagi dan siang hari. Hindari penggunaan di sekitar area mata.


Harga : Rp 75.000

Netto : 50 ml


Pengalaman Penggunaan

Udah sekitar dua minggu aku rutin menggunakan Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini. Kalo dikulitku yang cenderung berminyak, sunscreen ini bisa sekaligus melembabkan banget. Jadi kadang kalo lagi buru-buru ya udah langsung pake sunscreen ini aja, hehe.

Saat diaplikasikan dikulitku, terasa sedikiiit lengket tapi lama-lama nggak kok. Mungkin hal ini disebabkan karena formula sunscreen ini diciptakan untuk tipe kulit normal cenderung kering, sementara tipe kulitku cenderung berminyak. Tapi nggak apa-apa kok, Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF50 PA+++ ini tetap cocok dikulit wajahku karena selama aku rutin menggunakan sunscreen ini nggak muncul efek negatif apapun seperti jerawat ataupun komedo. Trus satu hal yang aku suka dari sunscreen ini adalah nggak bikin kulit wajahku makin berminyak ketika digunakan.

Kedepannya berharap banget Scarlett Whitening ngeluarin juga produk sunscreen untuk tipe kulit normal cenderung berminyak. Trus nggak lupa dilengkapi power ingredients yang worth it juga kayak varian sunscreen yang ini. Pasti bakalan lengkap banget deh.

Oh ya, udah pada tau juga dong kalo seluruh produk Scarlett Whitening tuh mudah banget didapatkannya. Biar makin memudahkan, temen-temen bisa beli via link berikut ini ya..

Scarlett SunBright Daily Sunscreen SPF50 PA+++

Trus pasti temen-temen udah tau juga dong kalo disetiap kemasan produk Scarlett Whitening selalu dilengkapi dengan hologram. Apa sih kegunaannya? Itu untuk mengecek apakah produk yang kita beli asli atau nggak. Mudah banget cara ceknya, temen-temen tinggal klik LINK ini trus masukin kode yang tercantum pada hologram tersebut kemudian ikuti langkah-langkahnya. Aku ngerasa Scarlett Whitening se-care itu ya sama konsumennya, sampe bikin metode verifikasi hologram gini buat mastiin produk yang kita terima terjamin keasliannya.


13 komentar:

  1. aku juga pakai facecare Scarlett
    bodycare nya pun ciamik
    mau nyoba dehhhh yg ini jg ah

    BalasHapus
  2. Scarlett memang nggak pernah absen mengeluarkan produk baru. Selalu berinovasi sesuai kebutuhan penggunanya

    BalasHapus
  3. Wow Scarlett mengeluarkan produk baru lagi? Saya belum mengunakan produk sum bright ini. Pastinya penasaran pengen mencobanya dong... Semoga cocok juga di saya

    BalasHapus
  4. Nah muncul lagi produk Scarlett versi Sunscreen. Ke mana aja dirikuuuh🀣. Kapan2 cobain aah

    BalasHapus
  5. Wah ada produk baru ya
    Nunggu promo tanggal kembar ah
    Langsung saya beli pasti

    BalasHapus
  6. Widih scarlett makin kenceng aja inovasinya bahkan udah ad sunscreennya jg. Oke nih buat pemakaian di luar ruangan

    BalasHapus
  7. Wah.. sunscreen ini memang penting banget untuk harian ya. Saya pun baru tahu kalau ternyata Scarlett ada produk sunscreen juga. Makasi infonya ya Mbak, jadi penasaran untuk coba juga.

    BalasHapus
  8. Covernya fresh ya... Iya sama mba. Aku juga berharap yang sana dengan mba. Sunscrren untuk kulit normal kering..

    BalasHapus
  9. Wah scarlett ngeluarin produk baru nih suncreen wah excited banget.. dah lama aku tunggu tunggu prpduk mamoy ini emang terus berinovasi memahami kebutuha kaum hawa.

    BalasHapus
  10. Waw aku emang lagi cari review scarlett Sunscreen nih. Nice info, wajahku juga berminyak, jadi ada gambaran buat seberapa harus pakai produknya

    BalasHapus
  11. Aku penasaran nih sama sunscreen scarlett ini soalnya beberapa produk scarlett ini aku lumayan cocok

    BalasHapus
  12. Wah Scarlet ngeluarin produk sunscreen SPF 50 +++ perlu dicoba, niih, yang udah2 produknya selalu bagus, apalagi keharumannya bener2 bikin seger...

    BalasHapus
  13. Wah baru tau sekarang Scarlett juga merambah ke sunscreen. Cuma tau bodycare sama skincare yg moist dan serum aja. Menarik ya Scarlett

    BalasHapus

Pengalaman Mengikuti Smiling West Java Ambassador 2023 (Part I)

Ada yang tau Smiling West Java Ambassador? Kalo follow akun Instagram Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) pasti kurang lebih tau lah ya...