[REVIEW] First Impression Wardah Shampoo



Hi, kali ini aku punya satu brand shampoo yang bakal aku review. Sebenernya ini bentuk sample nya aja sih yang aku dapetin dari satu acara pengajian akbar beberapa waktu lalu. Tapi rasanya gatel aja kalo aku nggak bikin reviewnya. Jadi, sekarang aku mau bikin review berupa first impressionnya aja ya, hehe..

Tau brand Wardah kan? Pasti lah ya.. rasanya nggak mungkin kalo seluruh perempuan di Indonesia nggak tau brand satu ini. Yup, Wardah merupakan salah satu brand yang dikeluarkan oleh PT. Paragon Technology and Innovation. Banyak banget produk-produk Wardah mulai dari rangkaian skin care, make up, sampe paket untuk menemani ibadah haji/umroh juga ada. Nah, baru-baru ini Wardah mengeluarkan satu produk perawatan lagi, yaitu shampoo.

Wardah shampoo hadir dengan kandungan scentlock fragrance dengan wangi lebih tahan lama bahkan hingga pemakaian berikutnya, jadikan rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari, juga paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi.


Wardah punya empat varian shampoo, yaitu...
  • Wardah Shampoo Hairfall Treatment; dengan klaim kandungan gingseng extract bantu kurangi rambut rontok, rosemary extract yang terkenal menutrisi kulit kepala, serta keratin bantu jaga kekuatan batang rambut agar tidak mudah patah.
  • Wardah Shampoo Anti Dandruff; dengan klaim kandungan peppermint extract dengan sensasi segar dingin menenangkan, tea tree oil bantu mengurangi ketombe, serta double zinc active yang melindungi kulit kepala dari ketombe.
  • Wardah Shampoo Nutri Shine; dengan klaim kandungan argan oil yang terkenal menutrisi setiap helaian rambut dan melindunginya dari kerusakan, grapeseed extract bantu meningkatkan proses tumbuhnya rambut, serta ceramide bantu kurangi tampilan rambut bercabang.
  • Wardah Shampoo Daily Fresh; dengan klaim kandungan aloe vera extract bantu menyegarkan, seaweed extract yang terkenal menutrisi rambut, serta wheat protein bantu membuat rambut terasa lebih lembut.

Dan yang akan aku review sekarang adalah Wardah Shampoo Hairfall Treatment dan Wardah Shampoo Anti Dandruff. Dua varian ini kayaknya bakalan jadi yang paling banyak dicari, apalagi sama para muslimah berhijab yang rentan banget punya masalah rambut rontok atau berketombe.

Setauku Wardah Shampoo ini baru punya satu ukuran aja ya yaitu 170ml. Mungkin boleh lah ya kalo kedepannya dibikin lagi yang ukuran lebih kecilnya atau bentuk sachet biar travel friendly. Masing-masing varian punya warna tersendiri dengan warna-warni khas Wardah yaitu putih, biru muda, dan toska muda (eh bener kan itu toska muda? iyain aja lah). Cara dapetinnya? Udah gampang banget kok, udah tersedia di berbagai supermarket dengan harga bersaing.


Wardah Shampoo yang pertama aku cobain yaitu varian Anti Dandruff. Begitu kemasan dibuka, langsung tercium semerbak aroma wewangian menyegarkan. Ah ya, aku rasa tekstur Wardah Shampoo ini lebih kental dibanding shampoo merek lain. Setelah keramas kulit kepalaku jadi segar, nggak kerasa panas (karena beberapa merek shampoo anti dandruff yang pernah aku coba meninggalkan rasa panas di kepala setelah selesai keramas). Dan aku rasa Wardah Shampoo ini ampuh buat ngilangin ketombe walaupun dengan proses bertahap ya nggak langsung begitu pemakaian pertama ketombe ilang semua. Tapi entah kenapa formula scentlock fragrancenya kok nggak mempan ya dirambut aku? Hehe.. Wewangian yang berasal dari shampoo seakan cepat menghilang.


Selanjutnya aku coba varian Hairfall Treatment. Kejadiannya hampir sama kayak yang varian anti dandruff. Begitu kemasan dibuka langsung kecium wewangian menyegarkan. Teksturnya juga lebih kental dari shampoo merek lain. Waktu keramas aku masih liat rambutku rontok-rontok kebawa air. Setelah rambutku kering aku ngerasa jumlah rambutku yang rontok lebih berkurang ketika disisir. Keesokan harinya juga sama, rambutku nggak rontok terlalu banyak. Tapi lagi-lagi wanginya nggak tahan lama di rambutku.

Tapi terlepas dari masalah wewangiannya yang nggak tahan lama dirambutku, aku suka sama teksturnya yang lebih kental serta kemampuan Wardah Shampoo ini yang bisa mengurangi ketombe dan rambut rontok bahkan pada pemakaian pertama. Yeayy!!

Repurchase? Hmm.. maybe maybe maybe yaa.. nanti kali ya sekarang ngabisin shampoku dulu, soalnya pas dapet sample wardah shampoo ini pas banget aku abis belanja shampo sebotol gede kemarennya. Hehe..

Segitu aja review first impression dariku. Disini adakah temen-temen yang udah jadi pengguna setia Wardah Shampoo?

Komentar