Jumat, 28 Juni 2019

[REVIEW] Biore Perfect Cleansing Water Soften Up



Tahapan paling penting dalam rangkaian perawatan kulit wajah adalah membersihkan kulit wajah itu sendiri. Kenapa aku katakan tahapan ini paling penting? Karena dengan kulit wajah yang bersih maka produk perawatan jenis apapun yang kita gunakan setelahnya akan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Begitupun dengan make up yang kita gunakan, akan menempel dengan sempurna.

Membersihkan kulit wajah sebaiknya dilakukan dengan cara mengangkat dan membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran pada kulit wajah dengan produk sejenis cleansing oil, cleansing water, atau micellar water terlebih dahulu, barulah setelah itu dilanjutkan dengan cleansing foam. Kenapa sebaiknya harus begitu? Karena menurut pengalamanku, kalau kita hanya membersihkan wajah dengan cleansing foam saja, sisa-sisa make up dan kotoran pada kulit wajah belum benar-benar terangkat sepenuhnya apalagi kalau kita menggunakan make up waterproof.

Tapi masalahnya, menemukan cleansing water yang benar-benar cocok untuk kulitku ternyata cukup sulit, karena kulitku nggak bisa menerima produk yang mengandung terlalu banyak wewangian dan alkohol. Salah-salah bisa bikin kulitku malah tambah berminyak, jerawatan, bahkan sampai kemerahan dan terasa perih. Selain itu, tekstur cleansing water juga berpengaruh banget buatku. Dua bulan yang lalu aku mencoba cleansing water dari brand lain tapi ternyata teksturnya agak berbusa ketika digunakan, jadi aneh dan bikin nggak nyaman sih menurutku. Akhirnya baru habis sepertiga botol udah aku stop, hehehe.
  

Akhirnya aku mencoba menggunakan Biore Perfect Cleansing Water Soften Up. Setelah sekian lama yang terlintas diotakku kalau Biore itu identik dengan body wash dan facial foam-nya, kemudian beberapa bulan kebelakang aku mulai kenalan dengan sunscreen-nya, kini aku bisa kenalan juga dengan cleansing water-nya.
  

Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology yang klaimnya dapat membersihkan sisa-sisa make up, kotoran, dan minyak pada kulit wajah. Dapat menjadikan kulit lembut, halus, lembab dan cerah juga. 7 Fakta Biore Perfect Cleansing Water Soften Up yang bikin aku jatuh hati sama produk ini yakni allergy tested, ophthalmologist tested, non comedogenic, natural pH skin, no added alkohol, no added colorant, no added fragrance yang terbukti banget dikulitku.

Ingredients :
Water, Dipropylene Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup tuang secukupnya pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah. Cukup dengan satu tahap, nggak perlu digosok terlalu kuat dan nggak perlu dibilas juga. Praktis banget kan.

Biore Perfect Cleansing Water tersedia dalam dua varian yaitu Soften Up untuk kulit normal cenderung kering, dan Oil Clear untuk kulit normal cenderung berminyak. Sementara untuk ukurannya terdapat dua ukuran yakni 90ml dan 300ml. Ukuran yang 90ml ini sangat travel friendly, jadi bisa banget dibawa kemana-mana dan nggak ngabisin tempat. Sementara yang ukuran 300ml bisa buat stok di rumah dengan bentuk botol yang cantik banget dan tetap mudah digenggam.
  

Sebenarnya jenis kulitku berminyak, sementara Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini diperuntukan bagi jenis kulit normal cenderung kering. Agak deg-degan waktu pertama kali mau nyoba karena biasanya produk yang diperuntukan bagi kulit kering nggak akan cocok dikulit berminyak sepertiku. Tapi pengecualian banget buat Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini karena ternyata cocok-cocok aja dikulit berminyakku. Jadilah aku terus melanjutkan menggunakan Biore Perfect Cleansing Water Soften Up ini. Tapi aku jadi penasaran sama Biore Perfect Cleansing Water Oil Clear juga yang memang diperuntukan bagi tipe kulit berminyak, ntar kalo Biore Perfect Cleansing Water Soften Up yang ini abis, aku mau nyoba yang varian Oil Clear-nya ah.

Buat kalian yang penasaran dengan Biore Perfect Cleansing Water, cobain juga yuk. Aku rekomendasiin banget produk ini untuk jadi salah satu produk pembersih kulit wajah yang aman digunakan.

Harga :
Ukuran 90 ml = Rp 27.800
Ukuran 300 ml = Rp 68.000

Tersedia di :
KAO Official Store E-commerce = Shopee, Tokopedia, dan lain-lain
Drugstore = Guardian dan Watsons

Instagram : @id.biore #Perfec7Swipe

Sabtu, 15 Juni 2019

Pakai Hijab Pashmina dengan Tips Berikut


Kerudung hijab harus benar-benar dikenakan agar mampu meningkatkan penampilan para muslimah. Walaupun begitu, memang masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas seperti apa panduan tepat menggunakan kerudung hijab khususnya bagi para muslimah yang baru pertama kali menggunakan kerudung hijab. Ada baiknya kita mengetahui tutorial simpel memakai kerudung hijab dengan benar dan tutorial hijab pashmina tersebut, kalau ingin tampil lebih maksimal dengan kerudung hijab yang terbaik. Memang saat ini sudah ada banyak tips mudah memakai kerudung hijab. Terdapat salah satu panduan tepat menggunakan kerudung hijab yang patut kita ketahui yaitu seperti dengan memakai kerudung hijab pashmina model instan sala hazel.

Kerudung hijab yang satu ini simpel dengan adanya motif hazel. Model kerudung hijab pashmina yang satu ini tidak mempunyai pad pada bagian depannya. Disamping itu, kerudung hijab pashmina model instan sala hazel ini juga tidak menggunakan peniti atau jarum, dengan begitu maka kita para muslimah dapat secara langsung memakai kerudung hijab pashmina model instan sala hazel tersebut. Pada model pashmina ini, terdapat bahan berupa buble print yang memiliki jahitan pinggiran rapi. Hal tersebut menjadi salah satu keunggulan kerudung hijab pashmina model instan sala hazel tersendiri sehingga membuat para muslimah tak akan merasa rugi pada saat membelinya.

Disamping itu, kerudung hijab pashmina model instan sala hazel ini bisa kita dapat dengan berbagai macam pilihan varian warna sehingga kita bisa menyesuaikannya dengan selera kita. Selain model sala hazel, ada juga kerudung hijab pashmina model instan kia. Pada saat sedang menghadiri acara pesta lalu ingin menggunakan kerudung yang tampilan agak sedikit rumit, maka kita dapat langsung mencoba mengenakan kerudung hijab pashmina model instan kia. Bagian sampingnya hijab pashmina ini dibuat dengan bentuk layer yang mampu menambah kesan yang mewah pada saat digunakan.

Selain itu, dengan memakai kerudung hijab pashmina model instan kia ini, maka akan terasa sangat pas pada saat kita gunakan untuk menghadiri acara pesta. Para muslimah tak perlu khawatir mengenai model hijab pashmina ini yang rumit, walau cukup rumit, tetapi kerudung hijab pashmina model instan kia ini hanya langsung sekali slup tanpa harus menggunakan jarum ataupun peniti. Sedangkan untuk bahan yang dipakai pada kerudung hijab pashmina model instan kia ini merupakan bahan diamond crepe dengan bahan yang tebal dan juga tidak menerawang.

Terdapat banyak pilihan warna seperti yang populer warna cream, hitam, abu-abu, maroon, baby pink, purple, dan berbagai varian warna yang lainnya. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat tutorial simpel memakai kerudung hijab dengan benar lainnya. Para muslimah bisa memanfaatkan tips mudah pakai kerudung model hijab di atas jika ingin tampil lebih maksimal dengan busana kerudung hijab yang terbaik. Itu saja ulasan sederhana mengenai panduan tepat gunakan kerudung hijab kali ini. Dengan ulasan di atas, maka kita dapat semakin mengerti seperti apa tutorial simpel memakai kerudung hijab dengan benar. Lebih baik kalau kita selalu mengingat tips mudah pakai busana kerudung model hijab ini supaya kita bisa lebih puas jika ingin tampil lebih maksimal dengan busana kerudung hijab yang terbaik. Semoga artikel mengenai panduan tepat menggunakan kerudung hijab ini bisa membantu para muslimah semua khususnya bagi yang baru pertama kali menggunakan kerudung hijab. Jangan sampai tampilan hijab yang kita gunakan tidak sesuai dan mengganggu penampilan kita.

Senin, 22 April 2019

Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung


Asus mengingatkanku pada tahun 2013 silam saat pertama kali membeli laptop dengan uang tabungan sendiri. Waktu itu seneng banget akhirnya bisa punya laptop hasil dari jerih payah sendiri. Asus menemani perjalananku hingga detik ini, menemani sibuknya pekerjaanku, menemani perjuanganku menyelesaikan tugas kuliah hingga akhirnya lulus, mempermudah menulis blog (hobi baru yang dengan senang hati aku tekuni), dan yang pasti menemani menonton oppa-oppa gantengnya drama korea, hehehe. Hebatnya selama kurang lebih enam tahun perjalanan, laptop pertamaku ini nggak pernah kena kerusakan apapun. Paling baterainya yang mulai lowbatt, itu juga karena aku pakenya nggak bener. Nggak percaya? Beneran lho ini, nggak bohong.

Tapi laptop pertamaku ini bentuknya masih cukup tebal dan berat. Akhirnya kalo kemana-mana harus bawa tas yang ukurannya muat sama laptopnya. Waktu terus bergulir, aku semakin berpikir, jadi pengen beli laptop lagi. Jadi nanti laptop yang lama buat di rumah, sementara laptop yang baru buat dibawa kemanapun setiap aku harus bawa laptop keluar (begitulah sepenggal ke-halu-an ku yang pengen beli laptop baru). Terus pengennya laptop yang ringan, ringkas juga biar nggak ngabisin banyak tempat, tapi dalemnya segala ada juga (eeeeh aikamu meni banyak maunya). Eh tapi bingung mau beli yang kayak gimana karena laptop keren makin banyak. Ditengah lagi galau-galaunya, pas banget Asus ngadain event Blogger Gathering di Bandung dengan rangkaian acara yang nggak biasanya. Aku langsung semangat buat ikutan.


Sabtu, 13 April 2019 akhirnya aku mengikuti event Zenbook Blogger Gathering yang bertempat di Hotel Savoy Homann Jalan Asia Afrika No.112 Bandung. Acara dimulai pukul 12.00 hingga 19.00 WIB, hmm.. lumayan lama juga ya dan yang pasti aku bakalan pulang malam. Tapi nggak apa-apalah sekali-kali, lagian biar nggak penasaran lagi sama laptop terbarunya Asus ini. Oh ya, event Blogger Gathering kali ini lain dari biasanya karena rangkaian acaranya nggak cuma indoor tapi juga outdoor. Selama perjalanan menuju lokasi event langit mulai mendung, sempet bikin deg-degan takut kehujanan di jalan. Khawatir aku dan temenku tiba-tiba berubah jadi mermaid begitu kena air hujan (mbak, lagi ngelucu mbak?). Tapi syukurlah kami tiba di hotel sebelum hujan turun.

Memasuki ruangan kami disuguhkan dengan makan siang, tak lama kemudian acara dimulai dengan materi dari seorang Travel Blogger yaitu Kak Katerina dan seorang Youtuber yaitu Kak Anjas Maradita. Kemudian setelah hujan reda, acara dilanjutkan dengan city tour berjalan mengelilingi pusat kota Bandung sembari mengenal sejarah asal muasalnya. Perjalanan dimulai dari Titik Nol, Jalan Braga, Gedung Merdeka, dan Alun-Alun Bandung. Nggak hanya jalan-jalan sambil mengenal sejarah saja, tapi seluruh peserta juga mendapat kesempatan berfoto dengan laptop Asus.

Kak Anjas dan Kak Katerina

Ngomong-ngomong, laptop Asus seperti apa yang diperkenalkan saat event sampe aku penasaran banget? Ternyata, Asus memperkenalkan Zenbook Series yang kali ini nggak tanggung-tanggung Asus punya tiga seri terbaru yaitu Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433, dan Zenbook 15 UX533. Zenbook 13 UX333 memiliki dimensi 13.3 inch, Zenbook 14 UX433 memiliki dimensi 14 inch, sementara Zenbook 15 UX533 memiliki dimensi 15.6 inch. Ketiga laptop ini merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display dan memiliki screen to body ratio hingga 92% yang membuat tampilannya paling ringkas diantara laptop sekelasnya. Ringkas maksudnya ringan gitu? Bukan, pemirsa. Menurut KBBI, ringkas artinya tidak banyak memerlukan tempat. Begitu...


Dilihat dari tampilan luarnya laptop ini keren banget, ternyata Zenbook Series ini menggunakan spun metal finish dibagian belakang layarnya, hmm.. pantes aja kokoh banget. Untuk warnanya ada Royal Blue yang mewah dan premium, Icicle Silver yang unik dan elegan, dan Burgundy Red. Ah bikin galau aja nih Asus (mikirin warna aja bisa galau aku mah). Zenbook Series ini emang cocok banget buat orang-orang yang bekerja di bidang kreatif dan hiburan.

Zenbook Series ini muat lho masuk di tas aku

Menariknya, Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433 memiliki numpad virtual (pengganti numpad fisik) yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus ketika tombol ditekan. Aku jadi teringat percakapan dengan atasanku di kantor beberapa minggu ke belakang, saat itu kami mengeluhkan repotnya ketika mengetik angka di laptop karena nggak ada numpad tersendiri layaknya keyboard komputer. Ya, pekerjaan kami setiap harinya memang nggak bisa lepas dari angka-angka. Hmm.. jadi muncul ide, nanti di kantor aku mau promosiin Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433 ini ah (Bu... beliin laptop baru Bu...). Sementara Zenbook 15 UX533 tetap menghadirkan numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar. Untuk keyboardnya sendiri, Asus menghadirkan full size backlit keyboard yang menjadikan tampilannya semakin terlihat premium. Teknologi ErgoLift Design juga hadir dalam Zenbook Series ini yang membuat body laptop terangkat dan membentuk sudut tiga derajat sehingga semakin ergonomis dan nyaman saat mengetik.

Zenbook Series ada numpad virtualnya di bagian touchpad, keren banget!


Spesifikasi lengkap Zenbook Series

Ketiga Zenbook ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang mampu memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap yang bisa digunakan saat login menggunakan Windows Hello dengan sangat cepat. Ini beneran lho, saat event diperlihatkan bagaimana 3D infrared camera ini bekerja untuk login, emang beneran cepet banget. Zenbook Series ini nggak kalah keren dari smartphone deh pokoknya. Kalo ketahanan baterainya gimana? Tenaaang... Zenbook Series ini didesain khusus untuk para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi seperti orang-orang yang bekerja di bidang kreatif dan hiburan. Zenbook 13 UX333 dan Zenbook 14 UX433 hadir dengan ketahanan baterai 14 jam, sementara Zenbook 15 UX533 hadir dengan ketahanan baterai 16 jam.

kami bangga dengan pipi chubby kami masing-masing
dan lebih bangga lagi dengan kain khas daerah yang kami dapatkan hanya dari
Zenbook Blogger Gathering Bandung ini

di dalam Hotel Savoy Homann ada pemandangan cantik dibelakang kami

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki Zenbook Series ini. Yang pasti, yang bikin aku tertarik dengan Zenbook Series ini adalah laptopnya yang ringkas jadi nggak perlu banyak makan tempat dan nggak berat-berat banget kalo dibawa kemana-mana. Numpad virtualnya juga bikin aku jatuh hati karena pasti bakal mempermudah pekerjaanku banget. Jadi, akankah suatu saat nanti aku memiliki salah satu dari Zenbook Series ini sebagai laptop keduaku? Aamiin-in aja, siapa tau rezeki.

Balik lagi ke event Zenbook Blogger Gathering di Bandung. Setelah city tour seluruh peserta kembali ke Hotel Savoy Homann untuk sekadar beristirahat sejenak dan yang paling ditunggu adalah makan malam (bener kan yang paling ditunggu?) setelah lelah jalan kaki sambil berfoto-foto ria. Hotel Savoy Homann dikenal dengan rancangan arsitekturnya yang sudah dibangun sejak lama. Pantesan ya, setiap sudut bangunannya tertata apik dan cantik banget. Seluruh staf hotel disini sangat ramah kepada setiap tamu yang datang. Para tamu bisa betah berlama-lama disini karena saking nyamannya. Soal makanannya gimana? Jangan diragukan lagi deh. Komposisi yang pas seandainya nulis blog pake laptop Zenbook Series sambil menikmati hidangan makanan dan alunan musik dari Hotel Savoy Homann ini.

Rabu, 10 April 2019

[REVIEW & FIRST IMPRESSION] Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++


Dulu, aku nggak tau sama sekali kalo sunscreen penting banget buat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Kemudian setelah tau kalo sunscreen itu penting, mulailah aku coba-coba pakai sunscreen. Tapi ternyata baru pertama kali coba malah bikin kulit aku makin berminyak dan timbul bruntusan, ditambah tekstur sunscreennya yang lengket dan ninggalin whitecast akhirnya bikin aku malah berpikir nggak mau pake sunscreen lagi. Pake pelembab yang ada SPF nya aja mungkin cukup, itu anggapanku dulu. Tapi lama kelamaan mulai timbul sedikit bintik hitam di wajahku walau belum muncul ke permukaan. Setelah baca beberapa artikel, katanya salah satu penyebab munculnya bintik hitam adalah karena tidak menggunakan sunscreen. Hiks sedih banget waktu bacanya dan aku menyesal banget selama ini nggak mau pakai sunscreen.

Akhirnya kali ini mau nggak mau aku harus mulai nyari lagi sunscreen yang cocok buat kulit berminyakku. Semua brand aku bacain satu persatu reviewnya, sampe aku nemu review tentang sunscreen dari Biore. Masih heran aja sih, emang Biore punya sunscreen? Bukannya selama ini cuma ada body wash sama facial foam aja ya? Eh tapi ternyata emang beneran ada dan di internet banyak banget yang ngerekomendasiin sunscreen dari Biore ini. Akhirnya berangkatlah aku ke mall dekat rumahku, tapi ternyata waktu itu sunscreen dari Biore ini masih jarang banget dijual di drugstore, kebanyakan masih harus beli secara online, aduh males. Setelah beberapa lama aku tahan-tahan, tapi ternyata masih penasaran juga. Ditambah aku memang harus segera memakai sunscreen, kalo nggak bintik hitam dikulit wajahku mungkin bakalan tambah banyak. Sampe akhirnya aku bisa nyobain juga sunscreen dari Biore ini.

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ kemasan sample size

Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++, itu yang tertulis dikemasannya. Takjub banget nggak sih? Karena sunscreen ini SPF nya gede banget ditambah PA++++ yang jadiin produk ini bisa melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari secara maksimal. Terus ada kata “aqua” nya yang belakangan aku tau kalo sunscreen ini diklaim terasa ringan seperti air. Oh ya, udah bukan rahasia lagi kalo sunscreen biasanya mudah terhapus begitu kena keringat atau air, jadi pengaplikasian sunscreen disarankan setiap 4 jam sekali. Yaaah males ya sebenernya, apalagi kalo kerjaan lagi sibuk-sibuknya jadi nggak sempet buat aplikasiin ulang sunscreen-nya. Tapi aku baca klaim Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ ini ternyata lebih tahan terhadap keringat dan air juga. Waaah makin bikin seneng aja.

Ingredients :
Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum), Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Kemasannya berbentuk tube pipih dengan didominasi warna biru muda dan tutup warna putih. Tubenya terbuat dari bahan yang sangat lentur sehingga memudahkan untuk mengeluarkan produknya. Ukuran kemasan regulernya sebanyak 50 gram. Produknya sendiri berwarna kuning keruh, dengan tekstur agak mirip gel yang nggak lengket sama sekali. Menurutku, aroma alkohol dan ekstrak citrus pada Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ sama-sama kuat tapi nggak sampe mengganggu hidung sih. Saat diaplikasikan juga terasa dingin di kulit. Setelah diratakan, kulit terasa lembut karena sunscreen mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix yang terdiri dari ekstrak jeruk, anggur, dan lemon) yang membuat kulit menjadi lebih lembut.

Warna dan tekstur Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++

Cara penggunaan Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ ini mudah banget, sama seperti menggunakan sunscreen lainnya. Cukup usapkan secara merata pada kulit wajah dan badan, sebaiknya ulangi penggunaan setelah kulit kita terkena keringat atau air. Ada peringatan dibagian kemasan agar tidak mengaplikasikan sunscreen ini pada kulit bayi, kulit sensitif, maupun kulit berjerawat.

Sekarang Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ udah gampang banget ditemuin di berbagai drugstore seperti Guardian dan Watsons atau bisa juga dibeli secara online di e-commerce seperti Sociolla, Kao Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli, dan masih banyak lagi. Harganya sekitar Rp 115.800 cukup bersaing dengan sunscreen brand lain sekelasnya.

Mulai sekarang, sunscreen jadi salah satu item wajib dalam rangkaian skincare routine aku. Karena setelah rutin menggunakan sunscreen, memang terasa sih kulit wajah jadi lebih terlindungi. Bintik hitam di kulit wajahku juga mulai memudar dan nggak muncul lagi. Untuk Biore UV Aqua Rich SPF50+ PA++++ sendiri aku masih bakalan terus menggunakan produk ini, karena saat pemakaian pertama nggak ada reaksi aneh yang terjadi pada kulitku, jadi mudah-mudahan selanjutnya juga sunscreen ini bisa cocok di kulit berminyakku.

Selasa, 09 April 2019

[REVIEW & EVENT REPORT] Azalea Intensive Skin White Series & Azalea Zaitun Oil Series



Kulit merupakan area terbesar dari lapisan luar tubuh manusia. Kulit memiliki banyak peran bagi tubuh kita, salah satunya berfungsi untuk melindungi tubuh dari gesekan, panas, kuman, zat kimia, dan lain sebagainya. Maka sudah seharusnya kita pun memberi perhatian lebih pada kulit kita, salah satunya dengan cara merawat kesehatan kulit. Merawat kesehatan kulit dapat dilakukan dari dalam maupun luar tubuh kita. Beberapa cara merawat kulit dari dalam tubuh diantaranya dengan cukup minum air putih, makan makanan yang sehat seperti buah-buahan, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan selalu berpikir positif. Sementara cara merawat kulit dari luar tubuh dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit.

Ngomongin tentang produk perawatan kulit, minggu lalu aku berkesempatan hadir di acara peluncuran produk terbaru Azalea Beauty Hijab. Azalea Beauty Hijab yang terkenal dengan produk perawatan rambut kini telah meluncurkan produk perawatan kulit sebagai produk terbaru mereka dengan tetap terinspirasi dari thibbun nabawi (metode pengobatan ala Rasulullah SAW) dan tetap dengan mengusung tema Beauty From Sunnah. Nggak tanggung-tanggung, Azalea Beauty Hijab telah meluncurkan dua series produk perawatan kulit yang masing-masing terdiri dari dua varian berbeda.

1. Azalea Intensive Skin White Series
Produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang pertama yaitu rangkaian Azalea Intensive Skin White Series yang memiliki dua varian berbeda. Rangkaian produk ini memiliki manfaat yang tak hanya untuk merawat kulit saja, tapi juga memperbaiki kondisi kulit kita sebelumnya.

a. Azalea Intensive Skin White Hydrogel (Soothe & Hydrate Dry Skin)
Azalea Intensive Skin White Hydrogel (doc. pribadi)

Azalea Intensive Skin White Hydrogel memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih dengan sentuhan toska. Produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur gel yang sangat mudah meresap dikulit. Aromanya? Wangiii banget. Saat dipakai ada sensasi dingin dikulit. Azalea Intensive Skin White Hydrogel diformulasikan untuk merawat kulit kaki yang kering, kasar dan bersisik terutama pada area-area yang sangat rentan kering seperti kaki, siku dan lutut. Produk ini mengandung Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan Sweet Almond Oil dan Vitamin E yang dapat membantu mengembalikan warna alami kulit.
Cara pemakaian : Oleskan pada bagian kulit yang bermasalah, pijat secara lembut hingga benar-benar meresap. Produk ini aman digunakan setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Netto : 35 gram

b. Azalea Intensive Skin White Cream (Soften & Protect Cracked & Rough Skin)
Azalea Intensive Skin White Cream (doc. pribadi)

Azalea Intensive Skin White Cream juga memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih namun dengan sentuhan peach. Produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur krim tapi tetap dapat meresap dengan mudah dikulit. Aromanya lebih lembut menurutku. Azalea Intensive Skin White Cream diformulasikan untuk merawat kulit kaki yang kering, kasar dan pecah-pecah terutama pada kaki, tapi bisa juga digunakan pada siku dan lutut. Produk ini mengandung Zaitun Oil dan Shea Butter yang dapat mengembalikan kelembaban alami dan elastisitas kulit sehingga kulit terasa lembut dan halus. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan Rosehip Oil dan Vitamin B3 yang membantu menyamarkan bekas luka dan dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Kelebihan lainnya, produk ini terdapat Double Antibacterial Action yang dapat mengurangi bau tidak sedap pada kaki.
Cara pemakaian : Oleskan pada bagian kulit yang bermasalah, pijat secara lembut hingga benar-benar meresap. Produk ini aman digunakan setiap hari secara teratur untuk hasil yang maksimal.
Netto : 35 gram

2. Azalea Zaitun Oil Series
Produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab yang kedua yaitu Azalea Zaitun Oil Series yang juga memiliki dua varian berbeda. Rangkaian produk ini memiliki manfaat yang tak hanya untuk merawat kulit saja, tapi juga dapat digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.

a. Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil (Fair & Natural Glowing Skin)
Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil (doc. pribadi)

Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil memiliki kemasan dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup flip flop. Produknya tidak berwarna dengan tekstur oil cenderung cair dan nggak lengket sama sekali. Aromanya wangi banget menurutku. Produk ini mengandung habbatussauda oil dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar. Selain itu, produk ini juga dapat menjadikan kulit cantik dan tampak cerah alami.
Cara pemakaian : Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.
Netto : 150 ml

b. Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil (Soft & Radiant Healthy Skin)
Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil (doc. pribadi)

Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil juga memiliki kemasan dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup flip flop. Sama seperti Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil, produknya tidak berwarna dengan tekstur oil cenderung cair dan nggak lengket sama sekali, aromanya juga sama-sama wangi. Produk ini mengandung rosehip oil dan vitamin E yang yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghaluskan kulit dan membantu merawat bekas luka pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.
Cara pemakaian : Usapkan setiap hari dengan lembut ke seluruh tubuh. Baik digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur.
Netto : 150 ml

Atas : tekstur Azalea Skin White Hydrogel
Bawah : tekstur Azalea Skin White Cream
(doc. pribadi)

Sejauh ini, aku suka dengan dua rangkaian produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab ini, baik rangkaian Azalea Intensive Skin White Series maupun rangkaian Azalea Zaitun Oil Series. Kedua rangkaian produk ini terbukti dapat melembutkan kulit. Namun untuk menghilangkan bekas luka atau mengurangi bau tidak sedap, sepertinya aku membutuhkan waktu yang agak lebih lama untuk mencobanya agar hasilnya benar-benar terlihat. Tapi secara keseluruhan, kedua rangkaian produk ini kayaknya bakalan jadi salah satu rangkaian perawatan kulit tubuhku. Kalo ditanya mana yang lebih aku suka? Aku lebih suka varian yang mengandung Rosehip Oil baik dari manfaatnya maupun tekstur dan aromanya.

Sekilas Tentang Acara Azalea Mehndi Day : Peluncuran Rangkaian Produk Azalea Intensive Skin White Series & Azalea Zaitun Oil Series

(doc. Azalea)

(doc. Azalea)

(doc. Azalea)

Minggu lalu, tepatnya tanggal 31 Maret 2019 aku berkesempatan hadir di acaranya Azalea Beauty Hijab yang bertema Azalea Mehndi Day yang bertempat di Al-Jazeera Signature Bandung. Acara ini diselenggarakan dalam rangka grand launching produk terbaru Azalea Beauty Hijab yakni Azalea Intensive Skin White Series dan Azalea Zaitun Oil Series. Registrasi dibuka dari pukul 08.30 WIB, sembari menunggu untuk bisa masuk ke ruangan, aku dan temanku foto-foto terlebih dulu karena disana banyak banget spot foto yang bagus, hehe. Nggak ketinggalan ada juga spot foto khusus Azalea Beauty Hijab dengan beragam produk Azalea Beauty Hijab yang ditampilkan. Acara dibuka dengan meriah oleh MC. Kemudian Kak Fabiola atau akrab dipanggil Kak Eby selaku Asisten Brand Manager Azalea menjelaskan dengan lengkap mengenai produk terbaru Azalea Beauty Hijab. Ada juga sesi tanya jawab buat peserta yang penasaran dengan produk terbaru dari Azalea Beauty Hijab ini. Oh iya, karena acara kali ini bernuansa ala timur tengah, udah pasti dresscode yang digunakan para peserta bernuansa timur tengah juga dong. Untuk mengapresiasi perjuangan (haduh bahasanya ‘perjuangan’) tampil maksimal ala timur tengah, Azalea Beauty Hijab mengadakan challenge Best Dress dan dipilihlah tiga pemenangnya.

acara dibuka oleh MC (doc. Azalea)


Kak Fabiola menjelaskan detail produk (doc. Azalea)

Kak Fabiola menjelaskan detail produk (doc. Azalea)

para pemenang Best Dress (doc. Azalea)

Acara semakin menarik karena ternyata kali ini para peserta bisa belajar menggambar henna dengan desain yang beragam. Buat yang belum pernah sama sekali menggambar henna kayak aku gimana? Tenang, ada Kak Risma dan Kak Ocy yang ngajarin kita tahap demi tahap menggambar henna. Oh iya, untungnya para peserta diberikan contoh gambar henna sekaligus gambar tangan buat mengaplikasikan henna, jadi nggak langsung ditangan kita sendiri. Untuk peserta yang gambar hennanya paling rapi diberikan hadiah juga ternyata. 

Kak Risma dan Kak Ocy (doc. Azalea)

siap-siap belajar gambar henna (doc. Azalea)

pemenang gambar henna (doc. Azalea)

Secara keseluruhan dari acara ini, selain kita bisa mendapat pengetahuan mengenai produk terbarunya Azalea Beauty Hijab yakni Azalea Intensive Skin White Series dan Azalea Zaitun Oil Series. Di acara ini, aku juga bisa ketemu teman-teman yang udah cukup lama kenal sekaligus ketemu temen-temen baru disini. Sukses terus Azalea Beauty Hijab...

para pemenang Best Posting Instagram (doc. Azalea)

foto bersama Tim Azalea dan peserta (doc. Azalea)

ditutup dengan makan siang (doc. Azalea)

Facebook : Azalea Beauty Hijab
Twitter : @azaleahijab_id
Instagram : @azaleabeautyhijab

Sabtu, 06 April 2019

[REVIEW] NOERA HAPPY TEA 14 DAY Detox Tea dan Beauty Tox Tea



Aktivitas yang padat kadang mebuatku mengabaikan makanan dan minuman apa saja yang masuk kedalam tubuhku. Belum lagi akhir-akhir ini aku jarang berolahraga hingga mulai timbul permasalahan baru seperti mudah lelah, dan lain sebagainya. Hingga akhirnya aku merasa mungkin aku perlu untuk mendetox atau mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuhku. Biasanya aku mengkonsumsi apple cider vinegar (ACV) atau essential oil untuk mendetox tubuhku. Tapi kali ini aku lagi pengen nyobain teh herbal dari Noera Beauty yang klaim utamanya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ada dua varian teh herbal yang aku punya dari Noera Beauty ini, yaitu Noera Detox Tea dengan kemasan berwarna pink, dan Noera Beauty Tox Tea dengan kemasan berwarna ungu.

1. Noera Detox Tea

Noera Detox Tea memiliki kemasan berwarna pink cantik yang terbuat dari plastik tebal, dengan zip yang membuat produk ini bisa ditutup buka dengan praktis tapi tetap aman. Dibagian dalam terdapat kantung-kantung teh berukuran kecil yang membuat teh ini praktis banget ketika diseduh. Teh ini terbuat dari bahan alami seperti teh hijau, kayu rapet, daun sirsak, kulit manggis, jahe, jeruk nipis, dan madu.

Noera Detox Tea ini diklaim dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, menghilangkan perut buncit, mencegah timbulnya jerawat, mempercepat proses penyembuhan jerawat, mencerahkan kulit, ampas tehnya dapat dijadikan masker wajah ataupun badan untuk menyembuhkan jerawat. Teh ini memiliki rasa yang enak dan tidak pahit, dapat mendetox tubuh selama 14 hari jika dikonsumsi secara teratur, tidak membuat ketergantungan, namun hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dengan minimal usia 16 tahun. Oh ya, teh ini tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Teh ini juga sudah teruji oleh Dinas Kesehatan, jadi sudah dipastikan aman. Adapun aturan minum yang dianjurkan yaitu minum setiap hari pada malam hari sebelum tidur. Jangan kaget kalo warna teh nya nggak terlalu pekat seperti teh kebanyakan ya.

Jujur selama 14 hari terakhir aku nggak begitu rutin minum teh ini. Karena setiap hari aku baru sampe rumah malam hari, jadi kadang aku lupa untuk mengkonsumsinya. Untuk rasa teh ini, aku akui memang teh ini nggak pahit sama sekali dan rasanya juga cukup enak untuk aku yang nggak terlalu suka teh celup. Untuk manfaatnya sendiri belum begitu terlihat secara signifikan sih, mungkin karena aku mengkonsumsi teh ini nggak teratur. Nggak tau kalo mungkin kedepannya aku konsumsi teh ini secara teratur apakah akan terlihat khasiatnya?

2. Noera Beauty Tox Tea

Noera Beauty Tox Tea bisa dibilang merupakan produk paling baru dibandingkan Noera Detox Tea. Teh ini memiliki kemasan berwarna ungu cantik dengan kemasan plastik tebal sama persis dengan Noera Detox Tea. Terdapat zip juga yang bisa dibuka tutup dengan praktis dan membuat produk ini tetap aman. Dibagian dalam terdapat teh yang dikemas dengan kantung-kantung kecil tinggal celup ketika diseduh. Teh ini terbuat dari bahan herbal yang terdiri dari teh hijau, kulit manggis, madu, dan bunga rosella.

Noera Beauty Tox Tea ini lebih banyak memberikan manfaat untuk kulit. Teh ini diklaim dapat membantu proses pemutihan kulit secara alami, mencegah timbulnya jerawat, mempercepat proses penyembuhan jerawat, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, mengingkatkan tingkat kelembaban kulit, mengurangi keputihan, mencegah penuaan dini, mencegah pengerutan pada wajah, menyehatkan kulit dan menyegarkan kulit. Selain itu, ampas tehnya dapat dijadikan masker wajah ataupun badan untuk menyembuhkan jerawat dan mencerahkan kulit.

Noera Beauty Tox Tea juga memiliki rasa yang tidak pahit dan tidak membuat ketergantungan. Teh ini sudah teruji oleh Dinas Kesehatan juga. Perlu digaris bawahi bahwa teh teh ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang dewasa dengan usia minimal 12 tahun, namun boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui. Adapun aturan minum yang dianjurkan yaitu minum setiap hari pada malam hari sebelum tidur.

Aku juga nggak begitu teratur ketika mengkonsumsi teh ini, alasannya ya itu tadi aku baru sampe rumah malam hari jadi kebanyakan lupa deh buat mengkonsumsi teh ini. Teh ini juga nggak pahit dan tetap enak untuk seukuran teh celup. Sama halnya dengan Noera Detox Tea, manfaat dari teh ini sendiri belum begitu terlihat karena aku mengkonsumsinya nggak secara teratur. Mudah-mudahan kedepannya akan terlihat hasilnya ya.

Rabu, 03 April 2019

[REVIEW] Kaila Lightening Skin Care Body Lotion All Varian


Akhir-akhir ini aku baru ngeuh kalo ternyata kulit tubuhku lebih kering dari biasanya. Setelah dipikir-pikir, penyebabnya kayaknya sih bukan karena kurang minum air atau kurang makan buah karena aku rasa keduanya sudah tercukupi (yakin banget, hihi). Aku juga jarang terpapar sinar matahari langsung, jarang pula berada di ruangan ber-AC lama-lama yang konon katanya bisa bikin kulit jadi kering. Akhirnya aku nemu penyebabnya apa, yaitu aku memang jarang memakai body lotion, hehehe. Jujur aku agak males pake body lotion karena area kulit tubuh yang lebih luas dari kulit wajah jadi butuh waktu lebih aja buat sekadar oles-oles body lotion. Alhasil aku lebih sering pake pelembab di wajah aja. Ditambah aku yang sehari-hari pake baju panjang jadi makin ngerasa kulit tubuhku bakalan baik-baik aja walau nggak pake body lotion.

Tapi setelah aku menemukan kenyataan kalo kulit tubuhku yang jadi kering ini, akhirnya aku mulai berpikir kayaknya aku harus mulai mau pake body lotion deh. Eits, tapi ternyata buat nemuin body lotion yang cocok aja aku masih kesulitan. Kenapa? Pertama, aku nggak suka body lotion yang punya aroma parfum terlalu menyengat; Kedua, aku nggak suka tekstur body lotion yang bikin kulit jadi lengket dan licin ketika terkena air; Ketiga, aku nggak suka body lotion yang lama banget nyerap ke kulit.

Dimulailah petualanganku mencari body lotion yang cocok buatku sampe akhirnya aku ketemu sama satu brand yang jujur namanya masih asing ditelingaku. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion namanya. Usut punya usut Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini satu perusahaan dengan brand Pigeon. Kalo Pigeon pasti udah nggak asing lagi kan? Dulu waktu masih zaman ABG aku pernah beberapa kali pake compact powder dari Pigeon.

Balik lagi ngobrolin Kaila Lightening Skin Care Body Lotion, akhirnya aku coba body lotion ini. Nggak tanggung-tanggung aku langsung coba ketiga varian yang dimiliki Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini. Kenapa aku seyakin itu buat nyobain langsung semua variannya? Yuk baca reviewku sampe akhir, hehe.

Kesan pertama kebanyakan dari tampilan luarnya dulu dong, kalo isinya barulah dinilai kemudian. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion punya kemasan yang cukup unik sih menurutku. Botolnya berbentuk tabung warna putih yang disertai dengan keterangan dan gambar buah berbeda-beda sesuai dengan varian masing-masing. Sementara tutupnya memiliki warna yang disesuaikan dengan variannya masing-masing. Tutupnya ini bukan jenis flip-flop atau diputar, tapi apa ya namanya? Yang pasti sangat mudah digunakan karena kita tinggal menekan salah satu sisinya untuk mengeluarkan produknya.

Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini punya tiga varian berbeda, yaitu :

1. Pomegranate Bliss yang manfaatnya untuk antioksidan dan dapat mencerahkan kulit

2. Melon Fantasy yang manfaatnya menjadikan kulit tampak lebih sehat sehingga tampak cerah bersinar 

3. Strawberry Passion yang manfaatnya memberikan kelembaban ekstrak dan mencerahkan kulit

Ketiga varian Kaila Lightening Skin Care Body Lotion tersebut terbuat dari 8 natural essences yang terdiri dari seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, jojoba, dan yam bean. Kedelapan natural essences tersebut dapat membantu melembabkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dong. Yups, untuk seorang muslimah sepertiku kehalalan sebuah produk sangat penting. Tambah bikin seneng lagi, ternyata Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini juga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari karena sudah diperkaya dengan UV Protection. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion diklaim aman juga untuk kulit sensitif.

Aku suka dengan aroma semua varian Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini, masing-masing varian memiliki aroma buah yang segar. Jadi bukan aroma parfum yang menyengat seperti yang kebanyakan dimiliki body lotion. Tekstur Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini menurutku sangat kental tapi lembut banget. Untuk warnanya sendiri nggak ada bedanya, semua varian berwarna putih. Kaila Lightening Skin Care Body Lotion cukup mudah meresap dikulit.

Buat kamu yang lagi nyari body lotion yang bisa melembabkan kulit sekaligus punya wangi buah yang segar banget, yuk cobain Kaila Lightening Skin Care Body Lotion ini deh. Ditambah kandungan alaminya dan sudah memiliki sertifikat halal, dijamin bakal bikin kamu suka banget sama body lotion ini.

Rabu, 27 Maret 2019

Bandung Champion City : Ruang Hiburan dan Edukasi Bagi Keluarga


“Kalo udah gede nanti mau jadi apa?”
“Aku mau jadi dokter”
“Aku mau jadi pilot”
“Aku mau jadi polisi”
“Aku mau jadi ...” *bingung
Hai kakak-kakak yang cantik dan ganteng, kali ini aku sang calon orang tua di masa yang akan datang tiba-tiba pengen ngobrolin tentang dunia anak (tapi masih sebatas yang aku tahu), jangan jauh-jauh dulu tentang pola asuh dan sejenisnya deh, yang ringan aja dulu misalnya tentang cita-cita. Pernahkah kita bertanya tentang cita-cita kepada adik, keponakan, anak sendiri, anak teman, anak tetangga dan anak-anak lainnya? Bagaimana jawaban mereka?

Cita-cita biasanya masih berkaitan erat dengan sebuah profesi, maka tak heran jika anak-anak akan menjawab pertanyaan tentang cita-cita dengan sebuah profesi. Profesi yang mereka cita-citakan juga biasanya baru sebatas hasil dari apa yang mereka lihat dan dengar. Mereka belum sepenuhnya mengerti mengenai profesi yang mereka cita-citakan tersebut. Disinilah peran orang tua sangat penting dalam membimbing dan mengarahkan sang anak dalam menentukan cita-citanya.

Selain peran orang tua, sebenarnya ada banyak faktor pendukung lain yang juga sama pentingnya bagi sang anak dalam menentukan cita-citanya. Misalnya fasilitas belajar dan bermain bagi anak karena pada dasarnya anak-anak pasti masih senang bermain dan mengeksplor berbagai hal. Namun saat ini orang tua harus benar-benar pandai memilih fasilitas belajar dan bermain untuk sang anak. Fasilitas belajar dan bermain yang melibatkan anak secara langsung rasanya akan lebih disenangi oleh anak. Salah satu contohnya adalah Bandung Champion City yang beberapa hari kemarin baru saja aku kunjungi saat soft openingnya, tepatnya Hari Minggu, 24 Maret 2019.

Bandung Champion City adalah sebuah ruang hiburan dan edukasi terbesar di Bandung yang memiliki luas area 10.000 m2. Terletak di dalam sebuah mall lebih tepatnya di Lucky Square Mall Lt.P8A Jalan Terusan Jakarta No.2 Kiaracondong Kota Bandung. Karena letaknya didalam mall maka sudah pasti Bandung Champion City ini bersifat indoor, jadi jangan khawatir kehujanan atau kepanasan. Pada pintu masuk anak-anak akan disambut oleh petugas tiket yang memakai seragam luar angkasa dengan desain interior yang juga menyerupai luar angkasa. Anak-anak akan dipakaikan gelang yang bentuknya lebih mirip jam tangan sebagai tanda masuk ke area wahana.



Anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan cara yang lebih menyenangkan disini. Bandung Champion City memiliki 78 wahana yang tersedia seperti bank, universitas, hotel, minimarket, gedung pemerintahan, dan lain sebagainya. Terdapat pula 177 profesi seperti polisi, dokter, pegawai bank, pemadam kebakaran, pilot, astronot, dan lain sebagainya. Anak-anak dapat bermain peran berbagai profesi sehingga mereka akan lebih mengetahui seperti apa profesi yang dicita-citakan oleh mereka.








Bandung Champion City ini tak hanya membuat anak-anak semakin tahu tentang profesi yang mereka cita-citakan saja, tapi orang tua juga akan menerima laporan aktivitas anak selama mereka bermain disana. Laporan ini bukan sembarang laporan karena laporannya merupakan hasil observasi langsung oleh mentor terlatih dan berpengalaman dibidangnya. Selain itu, orang tua juga dapat melakukan konsultasi raport bermain anak, penelusuran minat, karier, dan bakat anak, serta yang tak kalah penting orang tua juga mendapatkan edukasi mengenai parenting. Bagi teman-teman yang ingin mengajak adik, keponakan, anak, saudara, dan keluarga berkunjung ke Bandung Champion City ini, teman-teman cukup menyiapkan Rp 150.000 perorang untuk membeli tiketnya.




Bandung Champion City ini bisa menjadi alternatif ruang hiburan yang sangat tepat bagi keluarga karena wahana yang ditawarkan tak hanya untuk bermain saja tapi juga untuk belajar. Ruang bermain sambil belajar dengan konsep yang sangat menyenangkan ini menurutku akan sangat disukai oleh anak-anak, selain itu anak-anak juga akan semakin mengerti mengenai berbagai profesi yang salah satunya mungkin menjadi cita-cita mereka kelak. Disisi lain para orang tua juga akan semakin mengenal minat dan bakat sang anak melalui laporan yang akan diberikan setelah anak-anak bermain disana, sehingga para orang tua akan lebih mudah untuk membimbing dan mengarahkan putra-putri mereka nantinya. Jadi, yuk tunggu apalagi, weekend ini ajak keluarga main ke Bandung Champion City!!


[REVIEW] SCARLETT Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ : Produk Terbaru dari Scarlett Whitening

Sunscreen, satu item skincare yang wajib banget aku gunakan saat ini. Semenjak tau betapa pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit dari p...