Sabtu, 14 Mei 2022

[REVIEW] ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF50+ PA++++ : Sunscreen No.1 di Jepang

Setuju nggak sih kalo sunscreen tuh termasuk salah satu tahapan skincare yang penting banget dan nggak boleh dilewatkan? Kalo aku sih setuju banget. Jadi inget pernah ikutan suatu event beauty terus disitu dijelasin betapa pentingnya sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari. Karena ternyata pengaruh jangka panjangnya nyata banget. Untungnya sekarang aku udah nggak pernah skip lagi pakai sunscreen.

Nyari produk sunscreen sekarang udah mudah banget. Hampir semua brand produk beauty kayaknya udah punya produk sunscreen sendiri. Tinggal kitanya nemuin produk sunscreen yang cocok untuk kulit kita. Di tengah menjamurnya produk sunscreen saat ini, ternyata ada satu brand skincare yang tetep eksis dari dulu sampe sekarang, yaitu ANESSA Sunscreen. Pasti udah pada tau kan? Kalo belum tau, kenalan dulu yuk.


Kenalan dulu sama ANESSA Sunscreen

ANESSA Sunscreen ini merupakan sunscreen No.1 di Jepang yang telah melakukan penelitian lebih dari 100 tahun oleh Shiseido. Dengan Auto Booster Technology yang lebih tahan terhadap keringat, air, panas, dan kondisi lembab. 


Kelebihan ANESSA Sunscreen yang banyak banget

ANESSA Sunscreen yang aku cobain ini merupakan hasil upgrade dari produk terdahulunya. Saat ini udah diperkaya dengan teknologi dan formulasi terbaru dari Anessa Sunscreen. Biasanya kalo suatu produk udah di-upgrade pasti jadi lebih banyak kelebihannya dong ya. Begitu juga dengan ANESSA Sunscreen ini, banyak banget kelebihannya sih kalo menurutku.

  • ANESSA Sunscreen diperkaya dengan formula anti wrinkle dan 50% skincare ingredients yang dapat merawat kulit dan membantu mencegah dampak dari sinar UVA dan UVB pada kulit
  • ANESSA Sunscreen dilengkapi dengan teknologi “Anessa Double Defense” yang membuat perlindungan dari sinar UV tetap efektif meski terkena air atau keringat
  • ANESSA Sunscreen mengandung Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi
  • ANESSA Sunscreen  juga memiliki kandungan Collagen yang dapat menjaga kulit tetap kencang dan tampak bercahaya
  • ANESSA Sunscreen mengandung formula skincare lainnya seperti Tormentilla (Yellow Flower Extract), Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss Extract
  • ANESSA Sunscreen cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan untuk wajah maupun badan


ANESSA Sunscreen yang aku coba saat ini

Seneng banget aku bisa nyobain ANESSA Sunscreen ini dua varian sekaligus yaitu ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ dan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++. Biasanya aku menggunakan sunscreen sepanjang dua jari penuh (telunjuk dan jari tengah) untuk sekali pakai pada bagian wajah dan leher. Oh iya, tahapan skincare ku saat pagi hari yakni :


Facial Wash – Toner – Serum – Pelembab dengan tekstur yang ringan – Sunscreen


ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ (Gold Gel)


Kemasan :

Kemasannya berbentuk tube yang menurutku cukup besar untuk seukuran sunscreen. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ yang udah di-upgrade saat ini punya kemasan yang lebih ramah lingkungan karena menggunakan kemasan yang bisa di daur ulang loh. Wah jadi turut sambil menjaga bumi juga dong ya.


Klaim :

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++  diperkaya dengan Aqua BoosterEX Technology. Tahan terhadap air maupun keringat, dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun aktivitas di pantai, kolam renang, olahraga, dan kegiatan outdoor. Tau nggak sih ternyata ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ ini bisa digunakan sebagai make up primer juga. Seneng banget kalo ada produk skincare yang sekaligus make up primer gini. Oh ya, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ juga mudah dibersihkan dengan sabun atau daily cleanser. Bebas pewarna, nggak menyebabkan komedo, dan udah teruji dermatologi.

Tekstur, Warna, dan Aroma :

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ ini teksturnya gel tapi menurutku lebih mirip cream gel sih. Warnanya putih agak sedikit keruh. Aromanya citrus yang cukup kuat tapi waktu diaplikasiin ke kulit nggak ganggu sama sekali. Untuk yang varian gel ini finishnya dewy banget dan terasa lebih fresh. Cukup mudah diratakan pada kulit, ringan, dan nggak ninggalin white cast.

Cara Pemakaian :

  • Oleskan secara merata pada wajah dan leher sebagai langkah akhir perawatan kulit pagi hari, dapat juga digunakan untuk badan
  • Oleskan secara merata dengan gerakan melingkar menggunakan telapak tangan
  • Gunakan jumlah yang cukup untuk mendapatkan perlindungan yang memadai terhadap sinar UV
  • Oleskan kembali setelah berkeringat dan mengeringkan badan dengan handuk
  • Setelah digunakan, hapus secara menyeluruh dengan daily cleanser

Netto : 90 gram

Kesan Pemakaian :

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ varian gel ini cukup mudah diratakan di kulit. Meski finishnya dewy banget tapi tetep terasa fresh banget dikulit wajahku. Setelah menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ yang varian gel ini aku pasti selalu set pakai bedak tabur lagi sih. Oh ya, untuk pemakaian sehari-hari aku lebih suka menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ ini.


ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ (Gold Milk)


Kemasan :

Kemasannya berbentuk botol pipih dengan bentuk tutup yang unik. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini juga punya kemasan yang lebih ramah lingkungan karena menggunakan kemasan yang bisa di daur ulang. Seneng banget deh kalo ada produk skincare yang peduli dengan lingkungan kayak gini.

Klaim :

Sama halnya dengan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini juga diperkaya dengan Aqua BoosterEX Technology. Tahan terhadap air maupun keringat, dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun aktivitas di pantai, kolam renang, olahraga, dan kegiatan outdoor. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini juga bisa digunakan sebagai make up primer. Oh ya, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ juga mudah dibersihkan dengan sabun atau daily cleanser. Bebas pewarna, nggak menyebabkan komedo, dan udah teruji dermatologi.

Tekstur, Warna, dan Aroma :

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini menurutku teksturnya cair banget, baru kali ini aku pakai sunscreen dengan tekstur cair seperti ini, hehe. Warnanya putih bersih, dan aromanya citrus cukup kuat tapi nggak ganggu ke hidung ketika digunakan. Untuk yang varian milk ini finishnya matte dan kurang fresh kalo dibandingin dengan yang varian gel, tapi tetep ringan dan nggak ninggalin white cast.

Cara Pemakaian :

  • Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan
  • Oleskan secara merata pada wajah dan leher sebagai langkah akhir perawatan kulit pagi hari, dapat juga digunakan untuk badan
  • Oleskan secara merata dengan gerakan melingkar menggunakan telapak tangan
  • Gunakan jumlah yang cukup untuk mendapatkan perlindungan yang memadai terhadap sinar UV
  • Oleskan kembali setelah berkeringat dan mengeringkan badan dengan handuk
  • Setelah digunakan, hapus secara menyeluruh dengan daily cleanser

Netto : 60 ml

Kesan Pemakaian :

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini lebih mudah diratakan di kulit dibanding yang varian gel. Finishnya matte dan kalo menurutku kurang fresh kalo dibandingin dengan yang varian gel. Trus entah aku yang kurang bisa mengaplikasikannya dengan benar atau gimana, tiap kali ngolesin yang varian milk ini jadi timbul gumpalan-gumpalan putih berjatuhan gitu (bukan white cast ya). Sampe sekarang masih ngira-ngira apa ada pengaruh juga dari kandungan skincare di tahapan sebelumnya misal dari serum dan pelembab atau gimana, karena ada beberapa sunscreen lain dari brand berbeda yang pernah kayak gini juga saat aku gunakan. Padahal yang varian milk ini finishnya matte bagus banget dan kalo ditimpa make up juga hasilnya bagus loh.


Kesimpulan :

Secara keseluruhan formula kedua sunscreen dari ANESSA ini bagus banget. Keduanya punya ciri khas masing-masing yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit dan aktivitas kita. Tapi kalo ditanya mana yang lebih aku sukai, aku lebih suka ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF50+ PA++++ sih karena terasa lebih fresh dikulit wajahku meski finishnya dewy banget.


#ClozetteID #ClozetteIDReview #LADYBOSS #ANESSA

14 komentar:

  1. Jadi tinggal pilih ya, mau yang hasilnya matte atau dewy, apakah Annesa Perfect UV Sunscreen Milk atau Annesa Perfect UV Sunscreen Gel. Aku biasa pakai yang gel, apalagi kalau lebih fresh ke kulit yaaaa..Kebayang kualtasnya mengingat ANESSA Sunscreen ini merupakan sunscreen No.1 di Jepang dari penelitian lebih dari 100 tahun oleh Shiseido.

    BalasHapus
  2. Wah iya mbak, banyak juga yang merekomendasikan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF50+ PA++++
    Ini, formulanya emang recommended banget untuk melindungi kulit dari sinar matahari ya

    BalasHapus
  3. Layak dicoba nih baca reviewnya yang lengkap gini. Iya saya setuju kalau sunscreen itu poin penting skincare di pagi hari.

    BalasHapus
  4. Dari kemarin penasaran banget sama sunscreen ini karena reviewnya lagi hitz. Ingin nyoba sih, tapi dibedain sesuai dengan jenis kulit nggak ya mbak sunscreennya?

    BalasHapus
  5. Saya juga pernah kalau pas pakai sunscreen juga kadang ada gumpalan-gumpalan putih kecil gitu. Jadi penasaran apakah itu karena efek campuran dengan skincare yang telah diaplikasikan sebelumnya. Padahal sunscreennya fine-fine aja dan gak timbul efek negatif. Tapi skincare Jepang tuh termasuk bagus lho.

    BalasHapus
  6. Saya baru tau nih sama produk anessa ini dan yang paling suka tuh sama packaging nya yang ramping juga bentuk tutupnya yang unik dan juga bisa di daur ulang lagi. Jadi lebih ke ramah lingkungan yaa. Saya jadi tertarik nih sama anessa sunscreen nya

    BalasHapus
  7. Harganya berapa ini Kak? Dan belinya di mana? Kayaknya yang gel ini bagus ya, tidak meninggalkan white cast. Soalnya aku lagi nyariin model yang ini nih.

    BalasHapus
  8. Aku baru belajar pake sunscreen nih mba. Kemarin-kemarin ga pernah pake sunscreen. Cuma pake pelembab wajah saja. Ternyata berasa banget sekarang ini pas cuaca nya selalu terik dan panas. Wajah jadi kusam dan kering. Jadi pengen cobain Annessa Sunscreen ini deh.

    BalasHapus
  9. Cakep banget, produk ANESSA Sunscreen. Namanya kaya gak ada unsur Jepang-Jepangnya yaa.. Tapi jadi sunscreen nomer 1 di Jepang.

    Juara banget untuk manfaat yang diperoleh. Aku langsung catch up bagian ada anti-wrinkle nya doonk..

    BalasHapus
  10. Setuju kalo sunscreen itu penting banget, meskipun nggak aktivitas keluar rumah. Soalnya panas radiasi saat masak dan radiasi blue-light smartphone juga jadi pemicu flek kulit

    BalasHapus
  11. banyak banget sih memang yang suka sama sunscreen anessa ini kalau kulihat di internet. cuma harganya lumayan yaa. heu. ngomong-ngomong anessa ini sunscreen chemical atau physical mbak?

    BalasHapus
  12. Wah namanya sunscreen udah barang wajib bagi kaum hawa apakagi Ibu2 demi wajah glowing dan sehat ya mbak. Suka banget sama packaging deh keliatan mewah

    BalasHapus
  13. Baru tau Anessa produk Jepang, dikirain lokal. Nyari sunscreen susah-susah gampang soalnya, nanti kucoba ah!

    BalasHapus
  14. sunscreen penting banget mbak meskipun kita berada dalam ruangan

    BalasHapus

[REVIEW] ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare SPF50+ PA++++ : Sunscreen No.1 di Jepang

Setuju nggak sih kalo sunscreen tuh termasuk salah satu tahapan skincare yang penting banget dan nggak boleh dilewatkan? Kalo aku sih setuju...