[REVIEW] Kulit Cerah Terawat Berkat Shinzu’i Ume Skin Lightening Body Scrub


Setelah kemarin-kemarin review make up coba-coba (Kenapa dibilang coba-coba? Kan baru belajar dandan, hehe), sekarang pengen review salah satu body care yang selama ini aku pake. Apa tuh? Kali ini aku mau review lulur Shinzu’i.

Aku udah lama banget pake produk Shinzu’i. Sebenernya pertama kali aku pake Shinzu’i tuh yang sabun batangnya. Waktu aku masih SMP deh kalo nggak salah. Pertama kali muncul Shinzu’i belum ada bentuk sabun cair, lulur, bahkan lotionnya, jadi bener-bener baru cuma sabun batangnya aja yang beredar di pasaran. Ah ya, dulu baru satu varian aja deh yang warna bungkusnya putih tulisan ijo (kalo sekarang varian Matsu kali ya).

Bulan berganti tahun akhirnya Shinzu’i mengeluarkan produk sabun cair, lulur, dan lotion. Nggak cuma itu karena ternyata dari masing-masing produk Shinzu’i jadi lebih banyak variannya, masing-masing varian punya wangi berbeda dan diberi nama dengan latar warna bunga yang berbeda pada kemasannya. Beberapa tahun terakhir Shinzu’i ngeluarin varian produk Shinzu’i Ume yang kalo diliat dari kemasannya lebih menarik sih menurutku. Ah ya, Shinzu’i juga udah punya produk bedak wajah sama parfume juga lho. Bukan aku dong kalo nggak penasaran nyoba-nyoba. Setiap kali belanja bulanan pasti beli Shinzu’i dengan varian beda-beda, wkwk. Tapi sejauh ini aku masih setia sama produk Shinzu’i yang biasa, karena harganya yang sangat terjangkau dengan isi lebih banyak, haha.. hemaaat. Karena kerasa banget manfaat dari produk Shinzu’i ini, makanya rasanya nggak adil banget kalo simpen dalem-dalem manfaat Shinzu’i ini. Jadi, mending aku sharing aja ya.. wkwkwk.

Oke, stop nostalgia pertama kali jatuh cinta sama Shinzu’inya. Sekarang kita fokus bahas lulurnya ya. Waktu belanja beberapa hari yang lalu, niatnya mau beli lulur Shinzu’i varian Matsu tapi tetiba penasaran sama Shinzu’i Ume. Tadinya mau sekalian sama Shinzu’i Ume yang ukuran kecilnya sih, yang katanya itu bisa tanpa bilas (kebayang nggak tuh rasanya gimana kalo tanpa bilas gitu?) tapi ternyata stoknya lagi kosong ya udah beli satu macem aja dulu. Kali ini aku cobain Shinzu’i Ume Skin Lightening Body Scrub Keiko yang warna ungu.


Shinzu’i Ume Skin Lightening Body Scrub Keiko ini dari segi kemasan sama persis dengan Shinzu’i biasa. Setelah dibaca cara pemakaiannya juga sama persis, yakni Shinzu’i Ume ini masih perlu dibilas pake air. Setelah dicoba di rumah, teksturnya juga sama kayak Shinzu’i biasa yang ada butiran scrubnya. Jadi bingung sih bedanya apa Shinzu’i Ume yang ini sama Shinzu’i biasa, hehe..

terdapat komposisi dan cara pakainya pada bagian kemasan, bisa dibaca sendiri yaa hehe

Bicara soal manfaat? Ini nih yang aku suka banget dari Shinzu’i. Rasanya klaim dari Shinzu’i yang menyatakan dengan paduan Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura yang merawat tubuh agar tampak lebih cerah, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kelembaban alami kulit emang bener-bener terbukti ya. Sel kulit mati pada rontok, kulit juga lebih lembab dan halus, trus jadi lebih cerah juga. Aku ulangi, lebih cerah ya bukan lebih putih. Trus butiran scrubnya juga nggak bikin iritasi meskipun ukuran scrubnya gede-gede (tapi dipake dibadan ini kan nggak masalah ya bukan dipake diwajah).

ini nih manfaat herba matsu oil dan sakura flower extract yang terbukti nyata

Ah ya, bicara soal kemasan, selain penampilan luarnya yang cantik, didalamnya juga tersegel dengan sangat baik lho. Ketika tutupnya dibuka, dalemnya disegel pake aluminium foil, terus aku buka tuh aluminium foilnya eh ternyata masih ada segel plastik yang nempel banget ke wadah lulurnya, segel plastik ini agak susah bukanya, tapi dari situ aku kasih nilai plus lagi buat lulur ini karena itu artinya lulur Shinzu'i ini terjamin kualitasnya ya.

kemasan tersegel, jadi? amaaann

eh ternyata masih ada segel plastik, jadi? aman bangeeettt

setelah dibuka segelnya, baru deh keliatan lulurnya, super banyak

Kalo diingat-ingat, rasanya aku nggak pernah pake lulur merek lain deh selain Shinzu’i. Kalo untuk sabun mandinya meskipun beberapa kali aku coba-coba merek lain tapi pada akhirnya aku selalu balik lagi ke sabun mandi Shinzu’i.

Repurchase? Yes!!!!!

Plus :
(+) klaim mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kelembaban alami kulit bener-bener terbukti
(+) butiran scrubnya nggak bikin iritasi
(+) dengan harga -+ Rp 17.000 (masing-masing store berbeda) dan berat bersih 250gr bisa jadi rekomendasi lulur murah tapi kualitas nggak murahan
(+) banyak banget variannya dengan wangi dan kemasan menarik
(+) rangkaian produknya lengkap mulai dari sabun batang, sabun cair, lulur, body lotionnya udah ada, jadi bisa pake satu rangkaian produknya sekalian
(+) mudah didapatkan, sudah tersedia disemua store

Minus :
(-) hmm.. apa ya? kayaknya nggak ada deh, hehe..

Komentar